Breaking News:

Berita Bali

Dari Bali, Komjen Golose Serukan Pesan Ini kepada Bandar Narkoba, Pelaku Teror dan Koruptor

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Perwakilan dari Kodam IX/Udayana, serta

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Badan Narkotika Nasional RI Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose saat memberikan cindera mata di Mapolda Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 24 November 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Badan Narkotika Nasional RI Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan pihaknya bakal melakukan langkah konkret atas sinergitas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi RI dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Hal ini disampaikannya usai acara diskusi panel Blended Webinar di Mapolda Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 24 November 2021 dengan Tema sinergitas pemberantasan narkoba, korupsi dan terorisme untuk pembangunan sumber daya manusia unggul di era VUCA (Volatility , Uncertainly, Complexity and Ambiguity).

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Perwakilan dari Kodam IX/Udayana, serta Bupati se-Bali.

"Sinergitas ini bukan hanya sebatas webinar, tetapi kita berkomitmen bersama melaksanakan kegiatan dalam implementasi terutama di bidang pencegahan.

Baca juga: Ditanya Komjen Golose, Pejabat di Bali Tak Ada Yang Setuju Ganja Dilegalkan di Indonesia

Kita sudah mengetahui bahaya-bahaya narkotika, korupsi dan terorisme, tetapi langkah konkret yang kita nyatakan adalah bahwa kita bisa bekerja sama untuk pencegahan," ujar Komjen Golose.

Lebih lanjut mantan Kapolda Bali ini memilih Pulau Dewata sebagai tempat digelarnya diskusi ini karena Bali merupakan embrio untuk menyampaikan pesan ke seluruh Indonesia dan dunia.

"Pesan kita ke seluruh Indonesia dan dunia, bahwa kita tiga institusi pilar bangsa pembantu presiden, kita betul-betul menyatakan perang terhadap narkotika, korupsi dan terorisme.

Dari Polda Bali ini kami ingin menyebarkan pesan ini kepada semua generasi muda, kepada bandar narkotika, pelaku teror, koruptor bersama-sama," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan, melalui diskusi ini pihaknya menyusun narasi bersama mencegah tiga kejahatan transnasional ini.

"Kolaborasi ini adalah bagian dari upaya menyelamatkan generasi muda penerus bangsa Indonesia dari pengaruh buruk tiga kejahatan ini, melakui upaya ini kita berharap semua potensi, ancaman tereliminasi dengan baik perlu kolaborasi juga dengan masyarakat luas. Menjadi bagian penting bergandengan tangan bersama dalam menghadapi musuh negara," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri, mengatakan, baik korupsi, narkoba dan terorisme merupakan permasalahan kebangsaan yang hingga kini masih mengakar dan perlu dicari solusi pencegahannya melalui diskusi sekaligus sinergitas antara BNN, KPK dan BNPT ini.

"Begitu banyak persoalan yang harus diselesaikan seperti terorisme narkotika dan korupsi.

 Tiga persoalan kebangsaan tersebut harus diselesaikan dan membutuhkan peran masyarakat, anak bangsa harus memiliki komitmen, semangat yang sama untuk mengentaskan, menyelesaikan korupsi narkotika, terorisme," pungkasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved