Breaking News:

Berita Karangasem

Tujuh Pejabat Pemkab Tersangka, Dugaan Korupsi Pengadaan Masker di Dinsos Karangasem

Tujuh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan masker

istimewa
Tujuh tersangka pengadaan masker scuba di Dinas Sosial Karangasem digiring oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem ke mobil tahanan, Rabu 24 November 2021 sore hari - Tujuh Pejabat Pemkab Tersangka, Dugaan Korupsi Pengadaan Masker di Dinsos Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Tujuh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan masker di Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem, Rabu 24 November 2021 sore hari.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam.

Tujuh tersangka tersebut yakni IGB, pejabat eselon II B yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos Kabupaten Karangasem.

Sedangkan IGS, IWB, INR, IKSA, NKS, dan IGPY kini masih bertugas di Dinsos.

Baca juga: Ketua LPD Anturan Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, Indikasi Kerugian Negara Rp 137 Miliar

Mereka diduga terlibat penuh, mulai dari pengadaan hingga pendistribusian masker di Dinsos Karangasem tahun 2020.

"Penyidik berkesimpulan bahwa 7 orang (tersangka) telah memenuhi persyaratan, yakni dengan 2 alat bukti untuk ditetapkan tersangka. Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh penyidik," ungkap Kasi Intel Kejari Karangasem Dewa Gede Semaraputra, Rabu 24 November 2021.

Menurut Kasi Intel, dua alat bukti yang sudah dikantungi penyidik yakni keterangan saksi dan surat terkait pengadaan masker dari pengadaan hingga pendistribusian.

Untuk keterangan saksi ahli akan masuk dalam surat dakwaan.

Untuk keterangan ahli, nantinya disampaikan saat persidangaan di Pengadilan Tipikor Bali di Denpasar, Bali.

Semaraputra mengatakan, tersangka langsung ditahan oleh penyidik, dan dititipkan di beberapa polsek di Kabupaten Karangasem.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved