Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Sanjaya Lantik Pengurus Kwartir Cabang Pramuka, Jadikan Pramuka Sebagai Spirit Berbakti 

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang

Istimewa
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabanan Masa Bakti 2020 – 2025 di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat, 26 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabanan Masa Bakti 2020 – 2025 di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat, 26 November 2021.

Di saat bersamaan, Bupati Sanjaya juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian para Pengurus Kwarcab baru.

Baca juga: 10 Hari Ditemukan 345 Pelanggar Lalulintas di Tabanan, Tanpa Helm Ditilang dan Diberikan Helm Gratis

Baca juga: Manajer Operasional DTW Tanah Lot Ditetapkan Sesuai Mekanisme Oleh Bupati Tabanan

Baca juga: Lebihi Ekspektasi, Finishing GOR Debes Tabanan Sudah 86 Persen

Sebab, tantangan dan permasalahan pada generasi muda yang semakin kompleks menjadikan peran serta dari berbagai pihak dibutuhkan dalam mengatasi kendala tersebut, salah satunya yaitu Gerakan Pramuka.

Sesuai dengan Satya Pramuka atau Janji Pramuka yang kedua, yaitu “Menolong Sesama Hidup dan Ikut Serta Membangun Masyarakat”.

Hal tersebut selaras dengan tujuan dalam pendidikan kepramukaan yaitu membentuk kepribadian yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia memiliki kecakapan hidup, berdisiplin serta taat hukum.

Menjadikan spirit untuk terus berbakti tiada henti. 

Baca juga: HUT Kota Tabanan Dipastikan Sederhana, Dimeriahkan Lomba Barista dan Mixologi Arak

Baca juga: Makna Penciptaan Lontar Sundarigama, Memiliki Fungsi & Nilai Dalam Menaati Ajaran Agama Hindu

Bupati Sanjaya menanggapi bahwa untuk mendukung tujuan tersebut maka perlu diupayakan kurikulum kegiatan dan materi latihan yang inovatif dan tidak membosankan, terlebih saat menghadapi pandemi Covid 19 yang bisa diimplementasikan langsung oleh para pembina dan pelatih.

Oleh sebab itu, pemberdayaan Kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan merupakan suatu keharusan.

“Saya berharap kwartir cabang segera melakukan konsolidasi organisasi, menata manajemen dan sumber daya, sehingga mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani," ujar Sanjaya.

Oleh karena itu, kata dia, selaku Ketua Majelis Cabang sebagaimana diamanatkan Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 2010, ia akan senantiasa membimbing, mendukung, memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan di samping membantu ketersediaan tenaga, dana dan fasilitas yang diperlukan untuk pendidikan kepramukaan. 

Baca juga: Manajer Operasional DTW Tanah Lot Ditetapkan Sesuai Mekanisme Oleh Bupati Tabanan

Baca juga: Makna Penciptaan Lontar Sundarigama, Memiliki Fungsi & Nilai Dalam Menaati Ajaran Agama Hindu

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved