Breaking News:

Berita Bali

Taksi Terbang EHang 216 Lakukan Uji Terbang di Bali, Tarif Sewa Mulai Ratusan Ribu Rupiah

EHang ini nantinya dapat menempuh daerah terpencil dan dapat menjadi solusi akses jalur darat sehingga dapat meningkatkan produktifitas

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Prosesi menekan tombol menandai demo flight EHang 216 di Bali dimulai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, SEMARAPURA - Taksi terbang asal China, EHang 216 yang dibawa oleh importir umum Prestige Image Motorcars melakukan ujicoba terbang (demo flight) di atas sekitar Banjarangkan, Klungkung, Bali, Jumat (26 November 2021) sore.

Pada kegiatan demo flight EHang 216 ini dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Presiden Direktur Prestige Image Motocars, Rudy Salim, perwakilan EHang regional Asia Pasifik, perwakilan Kementerian Perhubungan dan lainnya.

Saat ini kendaraan berjenis Autonomous Aerial Vehicle (AAV berpenumpang itu sedang menunggu keluarnya regulasi supaya bisa resmi mengudara dan dapat dinaiki penumpang di langit Indonesia.

Rudy Salim, mengatakan, EHang 216 ini diharapkan menjadi pionir inovasi serta implementasi kota pintar berbasis digital dan juga menjadi solusi mobilitas yang efisien dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Sopir Taksi Online Minta Ada Stiker Penanda, Hari Pertama Ganjil Genap di Pantai Sanur & Kuta

"EHang ini nantinya dapat menempuh daerah terpencil dan dapat menjadi solusi akses jalur darat sehingga dapat meningkatkan produktifitas serta mendukung kesehatan di Indonesia karena aman dari polusi," ujar Rudy Salim disela kegiatan Demo Flight EHang 216, di Villa Black Stone Beach, Klungkung, Bali.

Rudy menjelaskan, Taksi terbang EHang 216 ini nantinya bisa mengantar penumpang di area perkotaan dengan memanfaatkan jaringan internet 4G dan 5G dan dikendalikan oleh pilot di darat.

Spesifikasi EHang 216, bisa terbang sejauh 30 km, mengangkat beban maksimal 220 dengan kecepatan maksimal 130 km/jam.

Ehang 216 tersebut memiliki lebar 5,6 meter, dan tinggi 1,7 meter.

EHang 216 termasuk salah satu kategori Autonomous Aerial Vehicle (AAV), vertical take-off and landing (VTOL).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved