Breaking News:

news

Ikut Semarakan Ajang Borobudur Maraton, Ganjar Jadi Finishing Pertama

ubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi finisher pertama ajang Borobudur Marathon kategori Tilik Candi dengan rute sepanjang 21 km yang digelar di

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi finisher pertama ajang Borobudur Marathon 

TRIBUN-BALI.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi finisher pertama ajang Borobudur Marathon kategori Tilik Candi dengan rute sepanjang 21 km yang digelar di kawasan Borobudur, Minggu (28/11). Meski finish pertama, Ganjar bukanlah pemenangnya.

Ganjar ikut menjadi peserta Borobudur Marathon kategori Tilik Candi bersama 128 peserta umum lainnya. Tak sendiri, ia juga didampingi istri tercinta, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Ganjar begitu semangat saat bendera start dikibarkan pukul 05.00 WIB. Berlari di urutan pertama, Ganjar nampak mantap mengayunkan kakinya untuk berlari.

Ajang Borobudur Marathon kali ini memang digelar berbeda. Karena pandemi, para peserta hanya berlari mengelilingi kawasan Candi Borobudur dan tidak keluar dari lingkungan candi Borobudur.

Seharusnya, Ganjar bersama peserta lain berlari mengelilingi Candi Borobudur sebanyak enam kali putaran. Namun, Ganjar hanya mampu menyelesaikan satu putaran saja. Meski begitu, Ganjar melakukan selebrasi saat memasuki garis finish lap pertama. Ia mengangkat kedua tangannya seolah benar-benar menjadi juara.

"Alhamdulillah akhirnya finish juga. Ini rekor terbesar saya, para pelari profesional saya kalahkan semua. Saya berhasil masuk finish pertama, tapi baru lap pertama," kata Ganjar sambil ngos-ngosan.

Meski baru satu lap, namun Ganjar nampak kelelahan. Keringat bercucuran dan jalannya pun sempoyongan. Ia pun istirahat di pinggir lintasan sambil menyemangati para pelari yang menyelesaikan lap-lap selanjutnya.

"Ayo semangat, mas ini belum finish. Saya finish pertama. Maaf ya saya tadi sprint terus. Sory-sory," katanya disambut tawa peserta.

Ada juga beberapa peserta yang mengajak Ganjar kembali berlari. Namun, Ganjar dengan senyum menolak dan menyampaikan kata-kata lucu.

"Saya sudah finish mas, kowe lanjutno (kamu lanjut saja). Nanti finish rambutnya dipotong ya," ucapnya pada peserta pria berambut gondrong.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved