Breaking News:

Sponsored Content

Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa Buka Indonesia Invetors Day 2021

Kegiatan Indonesia Inventors Day 2021 sejalan dengan visi Pemerintah Kota Denpasar, yaitu "Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju"

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Pemkot Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Indonesia Inventors Day 2021, yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu 27 November 2021, di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang, Kota Denpasar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Indonesian Invention and Innovation Promotion Association atau disebut Innopa merupakan asosiasi yang bergerak di bidang pengembangan dan inovasi di Indonesia.

Innopa dibentuk sebagai penghubung untuk para inovator Indonesia dalam menunjukkan ide dan produk inovatif mereka ke tingkat internasional.

Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu 27 November 2021, di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang, Kota Denpasar, Bali.

Wawali Arya Wibawa saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar mengatakan, perkembangan inovasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi telah menjadi salah satu fokus utama bagi pemerintah Kota Denpasar selama beberapa tahun terakhir.

Sejak tahun 2010, pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan berbagai program Inovatif untuk memacu kreativitas generasi milenial.

Baca juga: Jaya Negara dan Arya Wibawa Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Sakenan

Upaya ini berhasil membuat kota Denpasar menjadi kota paling kreatif dan inovatif di indonesia, dua kali berturut-turut pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap inovasi dan kreativitas di Kota Denpasar, dibangun pusat kreativitas generasi muda yang disebut Gedung Dharma Negara Alaya.

Tempat ini dibangun untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat Kota Denpasar.

Selain itu, Kota Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali, sangat tergantung kepada sektor pariwisata.

Oleh karena itu, diperlukan pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik untuk mengatasi persaingan global, khususnya di masa pandemi ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved