Breaking News:

Liga Inggris

Fakta-fakta Hasil Imbang Chelsea vs Manchester United, Jadon Sancho & Jorginho Torehkan Catatan Ini

Hasil Liga Inggris pekan ke-13 ditutup dengan pertandingan Chelsea vs Manchester United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge

Editor: Ady Sucipto
Ben STANSALL /AFP
Striker Manchester United Inggris Jadon Sancho (tengah) memecahkan rekor dalam perjalanannya untuk mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. Ben STANSALL /AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Hasil Liga Inggris pekan ke-13 ditutup dengan pertandingan Chelsea vs Manchester United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 29 November 2021.

The Blues, julukan Chelsea harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan setelah Manchester United mampu membuka keunggulan melalui gol Jadon Sancho di menit 50.

Striker Manchester United tersebut berhasil merobek jala gawang Chelsea yang dijaga kiper Edourd Mendy lewat skema serangan balik buah dari kesalahan Jorginho.

Unggul satu gol, Manchester United lengah dan akhirnya Chelsea menyamakan kedudukan di menit 69 melalui skema eksekusi penalti.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kanan) menembak dari titik penalti untuk mencetak gol penyama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. Ben STANSALL /AFP
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kanan) menembak dari titik penalti untuk mencetak gol penyama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. Ben STANSALL /AFP (Ben STANSALL /AFP)

Baca juga: Meski Imbang, Serangan Bertubi-tubi Chelsea ke Manchester United Jadi Kecemasan de Gea, Ini Katanya

Baca juga: Chelsea vs Man United, Setan Merah ‘Underdog’ Berat

Berawal dari pelanggaran Aaron Wan-Bissaka kepada Thiago Silva di dalam kotak penalti.

The Blues sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui gol penalti Jorginho yang sekaligus membayar kesalahan blundernya.

Gol Jorginho juga menjadi akhir laga yang bertahan dengan skor imbang 1-1.

Atas hasil ini, Chelsea tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 30 poin.

Sementara Manchester United tertahan di urutan kedelapan dengan 18 angka.

Terlepas dari hasil tersebut, ada 8 fakta yang mewarnai hasil imbang 1-1 Chelsea vs Manchester United.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved