Breaking News:

Berita Nasional

Omicron Merebak, Pemerintah Indonesia Tutup Sementara Penerbangan dari Negara-negara Ini

Virus Omicron merebak, Satgas keluarkan SE No. 23 Tentang Protokol Perjalanan Internasional.

Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
Ilustrasi Bandara - Omicron Merebak, Pemerintah Indonesia Tutup Sementara Penerbangan dari Negara-negara Ini 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Virus Omicron merebak, Satgas keluarkan SE No. 23 Tentang Protokol Perjalanan Internasional.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin memberikan isian dari surat edaran tersebut, Senin 29 November 2021.

Satgas penanganan Covid-19 hari ini mengeluarkan Surat Edaran No. 23 Tahun 2021 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Surat Edaran ini berlaku efektif mulai tanggal 29 November 2021 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Baca juga: Kasus Varian Omicron Telah Muncul di 9 Negara, Termasuk Australia, Hongkong, Inggris, Jerman

Dengan berlakunya Surat Edaran ini, maka Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 serta Addendum Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Dikeluarkannya SE ini didasarkan pada pertimbangan bahwa pada saat ini telah ditemukan varian baru SARS-CoV-2 B.1.1.529 di Afrika Selatan yang telah meluas sebarannya ke beberapa negara di dunia.

Kemunculan varian baru SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Omicron telah menyebabkan peningkatan kasus khususnya di Benua Afrika bagian Selatan.

Badan kesehatan dunia dengan para pakarnya pun sepakat untuk menetapkan varian yang ditemukan di awal bulan November 2021 ini menjadi Variant of Concern.

Karena itu Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, menyebutkan perlunya penyesuaian mekanisme pengendalian terhadap perjalanan internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved