Breaking News:

Berita Bali

Penggunaan Jaringan Internet Indihome Naik 3 Kali Lipat di Bali, Donny:Perekonomian Sudah Menggeliat

Mulai dari sekolah, berbelanja bahkan hingga bekerja masyarakat diimbau untuk lebih melakukan apapun dirumah saja untuk menghindari kerumunan

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Kegiatan BUMN CSR Award Provinsi Bali Tahun 2021 oleh tim BUMN CSR Award dan DPD RI Provinsi Bali di PT Telkom Witel Denpasar. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Di masa Pandemi Covid-19, seluruh kegiatan saat ini lebih banyak dilakukan secara virtual atau online.

Mulai dari sekolah, berbelanja bahkan hingga bekerja masyarakat diimbau untuk lebih melakukan apapun dirumah saja untuk menghindari kerumunan.

Dan karena semua kegiatan dominan menggunakan jaringan internet, membuat penggunaan akses internet saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Deputy GM Witel Denpasar, I Gusti Gde Donny Wardhana ketika ditemui mengatakan, akses internet khususnya untuk pengguna Indihome meningkat sangat signifikan.

Baca juga: WhatsApp Gangguan alias Down Dikira Jaringan Indihome Bermasalah, IG WA Facebook Jadi Trending Topic

"Akses internetnya memang meningkat sangat signifikan. Dan karena ini kan terhubung kabel semua dan sangat bergantung pada kabel, Bandwidth kami tambahkan. Dan pada rumah pelanggan sampai di Batam dan gateway internet nasional itu kami terhubung dengan kabel laut dan kabel darat juga," katanya pada, Selasa (30 November 2021).

Penambahan bandwidth tersebut diakui Donny cukup besar yakni tiga kali lipat jika dibandingkan pada sebelum pandemi Covid-19.

Menurutnya dengan meningkatnya penggunaan jaringan internet di masyarakat artinya perekonomian sudah mulai menggeliat.

"Teman-teman kami di head office menambahkan bandwidth yang sangat besar bahkan tiga kali lipat untuk menampung kebutuhan customer. Jadi bisa digunakan untuk sekolah online dan bekerja secara online. Jadi Kita tambahkan lagi kapasitas untuk bandwidth.

Penggunaan yang meningkat artinya perekonomian sudah menggeliat. Kita juga semangat yang artinya ada sisi lain di luar sektor pariwisata yang bisa di garap oleh masyarakat kita," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved