Breaking News:

Sponsored Content

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Badung Hadiri Peluncuran Video “Garudaku Garudamu”

Acara juga dimeriahkan dengan Tarian Sekar Jepun sebagai maskot Kabupaten Badung juga Tarian Satya Bhayangkara sebagai maskot Polresta Denpasar

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri peluncuran video Garudaku Garudamu” di Festival Park Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kuta Selatan, Senin (29/11/2021) 

TRIBUN-BALI.COM - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta turut menghadiri peluncuran video “Garudaku Garudamu” oleh Polresta Denpasar di Festival Park Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kuta Selatan pada Senin (29/11/2021) malam.

Acara juga dimeriahkan dengan Tarian Sekar Jepun sebagai maskot Kabupaten Badung juga Tarian Satya Bhayangkara sebagai maskot Polresta Denpasar.

Selain live performance “Garudaku Garudamu” juga  live performance lagu Papua Ring Ati. Ada juga tarian Jaya Anusa Pertiwi.

Bahkan yang tak kalah menariknya yakni penjelasan lagu Papua Ring Ati dan Festival yang melibatkan para penari  dari  grup Paduan Suara dan Tari BALIPA Polresta Denpasar berkolaborasi dengan mahasiswa Papua yang digagas Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Baca juga: Soal Maraknya Serangan Hacker, Diskominfo Badung Ingatkan Warga dan Pejabat Waspada Akses Aplikasi

Pada Peringatan Hari Pahlawan di tahun 2021 ini mengusung tema, “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”. Turut hadir pada kesempatan itu Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra,  Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, Forkopimda Badung dan perwakilan OPD Badung serta undangan lainnya.

Bupati Badung Giri Prasta mengatakan, Pemkab Badung memberikan apresiasi kepada Polresta Denpasar yang  melaksanakan launching video “Garudaku Garudamu” dengan tema Pahlawanku Inspirasiku. Garuda katanya adalah Raja diraja burung yang gagah perkasa.

Kisah kepahlawanan Sang Garuda telah bersemayam di Pertiwi Nusantara merasuk dalam binar kegemilangan Kerajaan Majapahit yang merajut Nusantara dengan kasih keberagaman Bhinneka Tunggal Ika.

Nusantara mekar menjadi sekuntum bangsa merdeka. Sehingga Indonesia, mengusung Sang Garuda sebagai Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Garuda adalah Lambang Negara dengan benteng Pancasila menjadi Pemersatu Bangsa Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa kita wajib menjaga dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung .

"Garuda merupakan alat pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan sebagai benteng pemersatu Kebhinekaan Bangsa Indonesia. Selamat atas launching Video Garudaku Garudamu, sukses Polresta Denpasar, jaya selalu POLRI, Salam Presisi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved