Breaking News:

Bulutangkis

Tak Hanya Berlaga, Pemain Top Dunia Galang Dana Sumbangkan Barang Pribadi Untuk Masyarakat di Bali

Tidak hanya berlaga bertanding di tengah lapangan, pemain bulutangkis top dunia baik dari dalam dan luar negeri menggelar aksi charity dengan melelang

istimewa
Jontatan Christie 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Tidak hanya berlaga bertanding di tengah lapangan, pemain bulutangkis top dunia baik dari dalam dan luar negeri menggelar aksi charity dengan melelang barang pribadi mereka yang bernilai tinggi.

Mereka menyambut positif aksi peduli sesama yang digelar panitia Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Kegiatan ini digalang panitia IBF sebagai bentuk kepedulian pemain, ofisial dan pihak lain yang terlibat dalam Indonesia Badminton Festival untuk bersama-sama bergandengan tangan meringankan beban penderitaan sesama yang terdampak pandemi COVID-19.

Aksi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah mendukung penuh suksesnya perhelatan IBF 2021 di Pulau Dewata.

"Aksi ini merupakan salah satu bentuk gagasan yang digalang panitia IBF dan sekaligus mengetuk empati para pemain yang terlibat dalam tiga turnamen yang dikemas dalam IBF 2021 agar peduli dengan Bali," kata Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI kepada Tribun Bali, pada Selas 27 November 2021.

"Seperti kota lain di banyak negara, masyarakat Bali sebagai salah satu kota pariwisata juga mengalami kelumpuhan di banyak sektor akibat pandemi COVID-19," imbuhnya.

Untuk itu, para pemain telah menyumbangkan barang berupa kaus, raket, sepatu, boneka atau barang lain kepada panitia untuk dilelang.

Hasilnya, pemain ternama tuan rumah seperti Kevin S. Sukamuljo, Marcus F. Gideon, Fajar Alfian, Muh. Rian Ardianto menyumbangkan jersey untuk dilelang.

Sementara Jonatan Christie menyumbangkan tas, ID Card Daihatsu Indonesia Masters dan SimInvest Indonesia Open.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved