Breaking News:

Tanam 6.900 Bibit Pohon, PLN Dukung Pemerintah Wujudkan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau di Bali

Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati pada tanggal 28 November 2021, PLN UID Bali menyalurkan 6.900 bibit pohon pada Program Bantuan Penanaman

Editor: Noviana Windri
PLN
Tanam 6.900 Bibit Pohon, PLN Dukung Pemerintah Wujudkan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau di Bali 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati pada tanggal 28 November 2021, PLN UID Bali menyalurkan 6.900 bibit pohon pada Program Bantuan Penanaman Pohon demi wujukan ruang terbuka hijau di Bali.

Tuban (29/11) – PLN mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan 30 persen ruang terbuka hijau dengan melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi di Bali.

Sebanyak 6.900 bibit pohon ditanam di beberapa lokasi antara lain di Badung, Jembrana, dan Bangli.

Bibit pohon yang terdiri dari pohon buah, mangrove, pohon lainnya dengan total Rp 100 juta ini diserahkan langsung oleh PLN kepada ketua komunitas penggiat lingkungan tersebar di Bali.

PLN menyerahkan bantuan bibit antara lain di Kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai sebanyak 300 bibit berupa sawo kecik, ketapang kencana, cemara laut dan lindur dengan total Rp 15 juta.

Baca juga: Terbukti Lakukan Korupsi Rumbing, Ketut Kurnia Diganjar Pidana 4,5 Tahun Penjara

Baca juga: Gadis 14 Tahun Teriak Minta Tolong dari Kamar Mandi, Modal Kepercayaan Berakhir Fatal

Baca juga: Ketua DPRD Buleleng Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tingkat Nasional

Sedangkan bibit pohon lainnya yakni sebanyak 5.000 bibit mangrove diserahkan di Kawasan Hutan Mangrove Desa Budeng, Jembrana dengan total nilai Rp 35 juta.

Selain itu, PLN juga menyerahkan bantuan bibit sebanyak 1.600 bibit pohon yang terdiri dari bibit genitri, enau, cendana, beringin, majegau, pule, mundeh, batu lampo, dan juwet senilai Rp 50 juta untuk areal Hutan Kawasan Pura Dalem Balingkan, Desa Pinggan Kecamatan Kintamani, Bangli. 

Bobby Cristya Surya, Manager UP3 Bali Selatan saat melakukan penyerahan bantuan kepada Ketua Komunitas Peduli Mangrove, Ed. Zainuddin di Kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai, Tuban, Badung Senin (29/11), mengatakan bahwa PLN ingin ikut serta untuk mewujudkan 30 persen ruang terbuka hijau di Bali dan akan terus mendukung kegiatan penghijauan kawasan hutan di tengah kota.

“Ini merupakan salah satu upaya PLN untuk menjaga keseimbangan ekosistem di Bali, sehingga hutan - hutan di Bali tetap eksis untuk mempertahankan keberlangsungan kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Perwakilan UPT Tahura Ngurah Rai, Made Yuda Wibawa, S.Hut yang turut menyaksikan penyerahan bantuan itu menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang berkomitmen dalam pelestarian lingkungan.

“Lokasi kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai memang sudah direncanakan untuk dilakukan penghijauan, namun baru saat ini bisa terealisasi berkat bantuan dari PLN. Dan semoga apa yang kita tanam hari ini dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem lingkungan Bali,” terangnya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved