Persib

Orang Nomor Satu di Persib Setuju Jika Kompetisi Liga 1 Ditunda Jelang Piala AFF 2020, Ini Alasannya

Soal wacana penundaan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang mencuat beberapa waktu terakhir turut mendapat respon dari Direktur Persib Bandung, Teddy

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHA
Teddy Tjahyono 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Soal wacana penundaan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang mencuat beberapa waktu terakhir turut mendapat respon dari Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy Tjahjono pihaknya tidak mempermasalahkan dan siap mendukung kebijakan yang diputuskan oleh PSSI ataupun PT LIB sebagai penyelenggara kompetisi Liga 1.

Seperti diketahui Liga 1 2021/2022 seri ketiga bakal segera berakhir pada 24 Desember 2021.

Jika wacana itu benar dilakukan maka pertandingan yang akan ditunda pada pekan 18 hingga 19 yang akan dimulai pada 14 Desember sampai 19 Desember 2021.

"Menurut kami itu langkah yang bijaksana, untuk menunda yang putaran kedua menjadi Januari, itu langkah yang bijaksana," ujar Teddy Tjahjono, Kamis (2/12/2021).

Menurut Teddy Tjahjono, keputusan PSSI dan PT LIB demi kebaikan timnas Indonesia dalam mengikuti Piala AFF 2020.

Baca juga: Bursa Transfer Pemain Liga 1: Mencuat Rumor Skenario CLBK Pemain Asing Ini ke Persib, Kirim Kode Ini

Baca juga: Madura United Vs Persib Bandung Liga 1, Sapeh Kerrab Punya Senjata Baru, Maung Bandung Siap Bangkit

Sedang Berlangsung Link Live Streaming Persib vs PSS, Jumat (16 April 2021) via Live Streaming Indosiar, Hasil Piala Menproa 2021 Skor 1-1 di Babak Pertama, Gol Victor Igbonefo
Sedang Berlangsung Link Live Streaming Persib vs PSS, Jumat (16 April 2021) via Live Streaming Indosiar, Hasil Piala Menproa 2021 Skor 1-1 di Babak Pertama, Gol Victor Igbonefo (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

Sebagai klub yang juga menyumbangkan pemain untuk timnas Indonesia, Persib Bandung tidak masalah dan mendukung kebijakan tersebut.

"Kami dukung. Setujulah, buat kebaikan kita semua, timnas juga, karena pemain bisa dipanggil lagi setelah tak ada kompetisi," katanya.

Selain itu, Teddy Tjahjono menilai penundaan ini bisa berdampak positif bagi timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dalam mewujudkan target menjadi kampiun di Piala AFF.

Shin Tae-yong bisa memilih pemain yang dibutuhkan untuk masuk ke timnas Indonesia setelah sempat dibatasi dua pemain per klub.

"Jadi pelatih timnas punya keleluasaan untuk memilih pemain, tapi ga bisa karena klub butuh pemain itu untuk skema permainannya," ucapnya.

Rumor transfer pemain Persib

Soal isu pemain asing David da Silva yang dirumorkan tengah dibidik oleh Persib Bandung pada transfer window  Liga 1 2021 makin memantik sorotan.

Baca juga: Berpeluang Geser Persib & Kudeta Bhayangkara, Bali United Siap Boyong Pemain di Bursa Transfer Liga1

Baca juga: Situasi Pelik Skuat Robert Jelang Duel Persib vs Madura United, Ini yang Terjadi Jika Gagal Menang

Menariknya, tak hanya David da Silva, Persib Bandung juga tengah dirumorkan membidik Irfan Jaya dari PSS Sleman dan CLBK dengan Makan Konate di bursa transfer pemain Liga 1 2021/2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved