Breaking News:

Berita Bangli

Polres Bangli Gelar Operasi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19

Pemerintah melalui Polres Bangli melakukan antisipasi melalui Operasi Aman Nusa Agung II-Penanganan Covid-19 tahun 2021.

ISTIMEWA/POLRES BANGLI
Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin apel Operasi Aman Nusa Agung II-Penanganan Covid-19, Kamis 2 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Merebaknya varian baru Covid-19 mendapat antensi dari pemerintah dan masyarakat Bangli.

Pemerintah melalui Polres Bangli melakukan antisipasi melalui Operasi Aman Nusa Agung II-Penanganan Covid-19 tahun 2021.

Apel kesiapan operasi dilaksanakan pada Kamis 2 Desember 2021. Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat memimpin apel tersebut mengungkapkan, operasi berlangsung selama 30 hari mulai 2 Desember 2021.

Baca juga: PHRI Badung Usulkan Sistem Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Baca juga: Bangli Tambah Satu Armada Damkar Senilai Rp 1,4 Miliar

"Operasi ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bangli. Kegiatan ini melibatkan 97 personel termasuk BKO Polda Bali yang ditunjuk sebagai tracer," ungkapnya.

Kapolres mengatakan Operasi Aman Nusa Agung II-Penanganan Covid-19 ini digelar mengingat adanya varian baru Covid-19 yang sudah merebak di sejumlah negara di dunia.

"Perlu dilakukan antisipasi agar varian baru yang disebut Omicron itu tidak menyebar luas di kalangan masyarakat Bangli," ujarnya.

Mantan Kapolres Mappi Papua itu berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi agar berkonsentrasi ponuh dalam pelaksanaannya. Disiplin menerapkan protokol kesehatan harus menjadi perhatian.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli, kasus aktif virus Corona di daerah tersebut sudah melandai. Tercatat dalam sepekan terakhir, hanya ada 2 penambahan kasus baru.

"Berdasarkan data per tanggal 1 Desember 2021, tercatat jumlah kasus secara kumulatif sebanyak 5.209. Empat orang saat ini masih dirawat, sedangkan 4.962 orang telah sembuh. Sementara angka kematian sebanyak 245 orang," ungkap Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Berita lainnya dari Bangli

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved