Manchester United

Mundurnya Michael Carrick dari Manchester United Singgung Begini Terkait Solskjaer & Ralf Rangnick

Mundurnya Michael Carrick dari Manchester United masih menyisakan sejumlah pertanyaan soal alasannya meninggalkan Old Trafford.

Editor: Ady Sucipto
Oli Scarff/AFP
Manajer sementara Manchester United Inggris Michael Carrick memeriksa arlojinya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021. Michael Carrick telah memutuskan untuk mundur sebagai pemain pertama Manchester United. pelatih tim dan meninggalkan klub setelah berakhirnya masa jabatannya sebagai manajer sementara. 

TRIBUN-BALI.COM – Mundurnya Michael Carrick dari Manchester United masih menyisakan sejumlah pertanyaan soal alasannya meninggalkan Old Trafford.

Namun demikian, asisten pelatih era Ole Gunnar Solskjaer tersebut sudah membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Manchester United.

Bahkan hal itu merupakan keinginan 100 persen Michael Carrick untuk menyudahi kiprahnya di Manchester United.

Asisten manajer berusia 40 tahun tersebut sudah meracik starting XI Manchester United di tiga pertandingan terakhir melawan Villarreal, Chelsea dan Arsenal yang bersudahan memetik dua kali kemenangan.
Termasuk kemenangan gemilang lawan Arsenal yang berkesudahan 3-2.

Fakta sebenarnya, pihak manajemen Manchester United ingin Michael Carrick tetap menjadi asisten di bawah Ralf Rangnick.

Namun, bekas gelandang Setan Merah itu justru memutuskan meninggalkan Manchester United.

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi saya merasa itu adalah keputusan yang tepat," kata Carrick mengutip BBC Sport.

“Ini 100% keputusan saya. Selama seminggu terakhir saya sadar saya menghormati klub dan manajer yang masuk. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk klub dan untuk Ralf. Saya cukup senang dengan itu."

“Loyalitas kepada Ole [Gunnar Solskjaer] adalah sedikit faktor tetapi ada banyak hal yang datang ke dalam keputusan saya. Saya sadar membuat keputusan saya sebelum percakapan dengan Ralf. Saya ingin menjadi jelas. Itu bukan masalah pribadi sama sekali."

"Tidak mudah memberi tahu para pemain. Dalam beberapa hal seperti meninggalkan mereka dalam kesulitan, tetapi terkadang Anda harus melakukan apa yang benar. Saya senang bekerja dengan mereka pemain yang hebat."katanya.

Michael Carrick baru-baru ini sudah menegaskan dia tidak putus asa untuk menjadi seorang manajer untuk masa yang akan datang. 

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua mereka, yang ke-800 untuk klub dan negara dalam selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember , 2021. Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua mereka, yang ke-800 untuk klub dan negara dalam selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember , 2021. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Laga Terakhir

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya  Michael Carrick yang memutuskan  untuk angkat kaki dari Old Trafford setelah mengantar Manchester United menang melawan Arsenal, Jumat 3 Desember 2021 dini hari tadi.

Michael Carrick memutuskan untuk tidak terlibat lagi dalam kepelatihan di Manchester United.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved