Breaking News:

Advertorial

PT Asuransi Jiwa Cigna Indonesia Berikan Tangan Palsu, Dorong Kaum Disabilitas Produktif dan Mandiri

PT Asuransi Jiwa Cigna Indonesia berupaya membangkitkan semangat kaum disabilitas kembali produktif pada masa pandemi dengan melanjutkan program pembe

istimewa
PT Asuransi Jiwa Cigna Indonesia berupaya membangkitkan semangat kaum disabilitas kembali produktif pada masa pandemi dengan melanjutkan program pemberian tangan palsu fungsional. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Saat ini banyak orang mulai mencoba bangkit dari pandemi.

Begitu juga kaum disabilitas.

Mereka mulai bekerja dan berkarya lagi. PT Asuransi Jiwa Cigna Indonesia berupaya membangkitkan semangat kaum disabilitas kembali produktif pada masa pandemi dengan melanjutkan program pemberian tangan palsu fungsional.

Tangan palsu itu diterima kaum disabilitas anggota Yayasan Irma Surya Agusti (YISA) yang berasal dari lima kabupaten di Jawa Tengah.

YISA merupakan organisasi yang memiliki mitra lebih dari 3.000 kaum disabilitas dengan fokus kegiatan pemberdayaan melalui UMKM produsen kerajinan tangan.

YISA dipimpin Irma Suryati, seorang penyandang disabilitas yang selama bertahun-tahun membantu menyediakan tempat bagi ribuan penyandang disabilitas untuk berkarya dan menyalurkan kreativitas mereka.

Irma juga sudah mendapat banyak penghargaan nasional dan internasional atas perannya terhadap kaum disabilitas.

“Kami berharap tangan palsu ini dapat membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri menjalani rutinitas sehari-hari dengan lebih nyaman, mendukung mereka untuk lebih produktif,” ujar Direktur Cigna Indonesia Akhiz Nasution saat menyerahkan tangan prostetik jenis LN-4 kepada kaum disabilitas pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Benteng Van Der Wijck di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (5/12/2021).

Akhiz menjelaskan, pemberian tangan palsu itu merupakan bagian dari program Cigna Corporation bersama Ellen Meadows Prosthetic Hand Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang telah mendistribusikan lebih dari 60.000 tangan palsu jenis LN-4 gratis ke seluruh dunia sejak 2005. Khusus di Indonesia, sejak 2018, Cigna bermitra dengan berbagai organisasi untuk mendistribusikan lebih dari 80 tangan palsu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved