Breaking News:

Berita Badung

Banjir di Jalan Kunti II Kuta Capai 40 Centimeter, Banyak Kendaraan Mogok Seusai Menerjang Banjir

Curah hujan yang tinggi membuat Jalan Kunti II, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali banjir, Senin 6 Desember 2021.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Salah satu kendaraan mogok saat menerjang banjir di Jalan Kunti II, Seminyak, Kuta, Badung, Bali Senin 6 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Curah hujan yang tinggi membuat Jalan Kunti II, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali banjir, Senin 6 Desember 2021.

Hujan yang mengguyur dari Minggu malam hingga Senin pagi, membuat akses jalan dari Jalan Gunung Athena, Denpasar Barat menuju Kuta atau sebaliknya ini sulit dilewati kendaraan.

Tak sedikit kendaraan yang mencoba menerobos banjir dari arah timur atau dari Desa Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar mengalami mati mesin atau mogok, terutama pemilik kendaraan roda dua.

Sedangkan kendaraan roda empat yang menerobos atau memaksakan untuk melewati jalur ini, membuat banjir seperti gelombang air laut.

Baca juga: Hujan Deras di Bali, Jalan Sunset Road Badung Tergenang Banjir, Made: Lewat Trotoar Biar Cepat

Di sisi lain, pantauan Tribun Bali, banyak kendaraan dari Jalan Gunung Athena, Denpasar memilih memutar balik kendaraannya dan tidak ingin mengambil risiko jika memaksa menerjang banjir.

Salah satu karyawan DLHK Kabupaten Badung yakni Gede Jaya Putra menyebut jika Jalan Kunti II, Seminyak, Kuta, Badung, Bali biasa menjadi langganan banjir.

Bahkan imbas dari hujan deras yang terjadi pada Minggu 5 Desember 2021 malam sampai Senin 6 Desember 2021 pagi membuat banjir bisa setinggi betis hingga paha orang dewasa.

"Memang jadi langganan banjir di sini. Pengaruh hujan semalam. Ketinggiannya bisa mencapai 40 sampai 80 centimeter, ya ada dari sebetis sampai sepaha," ujar Gede Jaya Putra, Senin 6 Desember 2021.

Baca juga: Pohon Tumbang Halangi Jalan Wilayah Desa Munggu Badung, BPBD Sebut Desa Sudah Tanggap Bencana

Lebih lanjut ia mengatakan banjir sudah terlihat dari pagi, sekitar pukul 07.30 wita sejak dirinya menuju tempat kerja di Jalan Kunti II, Seminyak, Kuta, Badung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved