Breaking News:

Berita Jembrana

Pemkab Jembrana Tunggu Putusan Banding Mantan Kadisparbud, Status Sudah Non Aktif

Saat ini, Pemkab Jembrana masih menunggu putusan inkracht untuk mengambil keputusan pemberhentian terhadap yang bersangkutan

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Jembrana, I Nengah Alit 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Putusan empat tahun enam bulan penjara, terhadap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jembrana non aktif I Nengah Alit, masih bergulir di persidangan.

Hal itu menyusul, terdakwa Mantan Kadisparbud Pemkab Jembrana itu mengajukan banding dalam putusan terhadap di Pengadilan Tipidkor Denpasar.

Saat ini, Pemkab Jembrana masih menunggu putusan inkracht untuk mengambil keputusan pemberhentian terhadap yang bersangkutan.

Sekda Jembrana, I Made Budiasa mengatakan, bahwa untuk status terhadap terdakwa sendiri sebagai aparatur sipil negara (ASN) masih belum diputuskan.

Baca juga: Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Yehembang Jembrana, Warung hingga Setra Terdampak

Meskipun, dalam kasus korupsi itu pastinya tidak ada toleransi sedikit pun. Alias ketika putusan sudah inkra atau ditetapkan pengadilan bersalah, maka akan langsung diberhentikan.

Kasus korupsi tidak memandang berapa masa hukuman, akan tetap diberhentikan ketika bersalah.

“Kemarin kami berkoordinasi dengan Kejaksaan. Terdakwa mengajukan banding. Maka kami hormati. Kami menunggu putusan inkracht tersebut,” ucapnya Senin 6 Desember 2021.

Pihaknya sendiri, sambungnya, belum dapat mengambil langkah atau membentuk tim untuk menanggapi putusan tersebut. Sebab, proses hukum masih berlangsung.

Karena itu, mengenai status Nengah Alit sebagai ASN masih belum diputuskan.

Pihaknya akan menunggu putusan dari pengadilan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved