Breaking News:

Berita Olahraga

Terpilih Jadi Ketua KKI Gianyar, Dewan Bali Rai Warsa Siap Ciptakan Bibit Atlet Karate Berprestasi

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) KKI Gianyar, Senin 6 Desember 2021.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Anggota Komisi I DPRD Bali, I Made Rai Warsa (tengah kaos hitam) didapuk sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Gianyar periode 2021-2025. Ia sendiri terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) KKI Gianyar, Senin 6 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Anggota Komisi I DPRD Bali, I Made Rai Warsa didapuk sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Gianyar periode 2021-2025.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) KKI Gianyar, Senin 6 Desember 2021.

“Saya hanya menggantikan ketua sebelumnya, Nyoman Arjawa untuk meneruskan program yang sudah jalan,” jelasnya Rai Warsa.

Mantan wartawan senior ini mengaku bakal melakukan berbagai pembinaan dari tingkat bawah untuk memajukan cabang olahraga karate di Gumi Seni Gianyar.

Baca juga: Banyak Toilet Rusak di Pura, Anggota DPRD Bali Ini Minta Pemprov Lakukan Revitalisasi Besar-besaran

Sehingga, Gianyar nantinya diharapkan mampu menjadi lumbung penghasil atlet-atlet karate berkualitas untuk mengharunkam nama daerah dan negara.

“Kedepannya hanya menjelankan program tidak muluk-muluk, melakukan konsolidasi kedalam. Bertemu dengan kawan-kawan yang ada di masing-masing kecamatan. Nanti kita akan bertemu dan melakukan pembinaan,” tegasnya.

Ia mengakui bahwa dalam olahraga beladiri asal Jepang itu terdiri dari berbagai aliran-aliran.

Sehingga, dirinya bakal mengajak semua aliran untuk duduk bersama untuk menciptakan bibit-bibit atlet muda.

“Saya akan membina dulu dari bawah, termasuk prestasi yang ditorehkan di Gianyar. Jika berprestasi alangkah bagusnya, maka benahi dulu di bawah,” ujar dia.

Pria asal Kecamatan Payangan ini menjelaskan dirinya memang berasal dari keluarga yang bergelut di bidang beladiri karate.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved