Breaking News:

Berita Bali

PMI Provinsi Bali Adakan Giat Mukerprov Bahas Perkuat Prokes Hingga Bantuan untuk Warga Semeru

PMI Provinsi Bali adakan giat musyawarah kerja Provinsi (Mukerprov) yang bertempat di Duta Orchid Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur.

Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
PMI Provinsi Bali adakan giat musyawarah kerja Provinsi (Mukerprov) yang bertempat di Duta Orchid Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur pada, Selasa (7 November 2021). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPMI Provinsi Bali adakan giat musyawarah kerja Provinsi (Mukerprov) yang bertempat di Duta Orchid Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur pada, Selasa 7 Desember 2021. 

Ketika ditemui, Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan program edukasi yang berkaitan dengan pencegahan virus Covid-19 yang terus bermutasi dan menghasilkan varian baru agar bisa terus berjalan. 

"Semoga program edukasi yang berkaitan dengan pencegahan virus Corona baik yang varian baru tetap berjalan. Jangan sampai masyarakat kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Banyak hal yang perlu kita teruskan 2022," kata dia. 

Sementara ketika ditanyai apakah stok darah saat ini mencukupi ia mengatakan pasca kasus Covid-19 melandai di Bali khususnya kini stok darah masih mencukupi untuk masyarakat di Bali.

Dan dalam setahun biasanya kebutuhan darah yang disediakan oleh PMI untuk masyarakat Bali sejumlah 36 ribu kantong. 

"Dengan situasi ini kita lebih fokus pada penyakit biasa. Untuk kebutuhan darah saat ini masih bisa ditangani walaupun masih kurang tapi kan kalau memang terpaksa tidak ada jenisnya bisa pakai donor pengganti. Kalau dulu yang agak susah ketika Corona mulai naik kasusnya donor darah konvalesen. Sekarang sudah agak berkurang dan bisa teratasi. Kita dalam setahun paling tidak stok darah untuk kebutuhan dalam kurang lebih 36 ribu jadi kan berarti kita setiap donor paling tidak ada 3000 kantong," tambahnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Rabu 8 Desember 2021, Aries Rajin Sagittarius Malas Gemini Beruntung

Baca juga: KENAPA Danu Tiba-tiba Dites Kesehatannya? Mata Berkaca-kaca Mau Menangis Saat Ditanya Kasus Subang

Baca juga: ODGJ di Beng Gianyar Aniaya Ibunya hingga Luka-luka, Tinggal Berdua dan Kehabisan Biaya Obat

Sementara mengenai bantuan untuk warga di Semeru, kini seluruh jajaran PMI Provinsi Bali sedang mengadakan koordinasi terkait apa saja yang diperlukan seperti obat-obatan atau jasa lainnya. 

"Sekarang sedang dikoordinasikan apa yang sedang diperlukan karena kan memang kita sudah siaga apa yang perlukan disana. Jadi perlu koordinasikan obat-obatan atau dibidang apa yang akan diperlukan," jelasnya. 

Untuk bantuan banjir yang sempat terjadi kemarin di area Badung, Denpasar dan sekitarnya, Alit mengatakan pihaknya akan menyiapkan beberapa bantuan seperti obat-obatan atau ambulance jika diperlukan. 

"Dalam hal itu kami bergerak seperti jika ada yang sampai terdampak terisolir kalau ada masyarakat perlu evakuasi kita sebisanya. Kita lebih fokus membantu kalau terjadi misalnya kecelakaan. Kalau maslaah banjir itu urusan pemerintahan daerah kalau masyarakat yang terkena dampaknya apakah perlu obat-obatan atau ambulance kita siapkan dan tentunya dalam keadaan biasa kita harus siaga menghadapi seluruh bencana," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved