Breaking News:

Demi 13 Juta Followers, Dr Daniel Bikin Konten TikTok di Tengah Operasi Bedah Kosmetik

Prosedur facelift yang diterimanya dari Dr Aronov gagal, karena si dokter berhenti di tengah operasi untuk merekam TikTok.

Editor: Bambang Wiyono
Tangkapan layar TikTok
Dokter Daniel Aronov bikin konten TikTok saat melakukan operasi bedah kosmetik.  

TRIBUN-BALI.COM, CANBERRA - Seorang dokter ahli bedah kosmetik, Dr Daniel Aronov yang bekerja di klinik Melbourne milik Dr Daniel Lanzer diberi sanksi berhenti berpraktek.

Penyebabnya, Dr Daniel Aronov dilaporkan beberapa pasien melakukan malapraktik. Sebab, sang dokter membuat konten TikTok saat melakukan operasi.  

Dokter merangkap selebgram ini mengumpulkan lebih dari 13 juta pengikut di TikTok, dan lebih dari 500.000 pengikut di Instagram.

Dia berbagi video menari dan rekaman video ketika melakukan prosedur operasi pada pasien.

Badan Praktisi Kesehatan Australia (AHPRA) kini telah melarangnya melanjutkan praktik prosedur bedah menyusul laporan dari sejumlah pasien.

Seorang wanita mengklaim prosedur facelift yang diterimanya dari Dr Aronov gagal, dan si dokter berhenti di tengah operasi untuk merekam TikTok ketika prosedur berlangsung.

"Praktisi tidak boleh lagi melakukan operasi kecuali diawasi dan bahkan ketika diawasi, praktisi hanya boleh bertindak sebagai Dokter Umum," menurut laporan The Sunday Morning Herald, melansir Daily Mail pada Jumat (3/12/2021).

Regulator kesehatan nasional Australia juga meminta Dr Daniel Aronov, yang memiliki akun Only Fans, untuk menghapus semua unggahan media sosialnya. Terutama yang menampilkan prosedur kosmetik atau bedah.

Seorang juru bicara AHPRA menjelaskan kondisi tersebut hanya mungkin dicabut jika Dewan Medis Australia yakin "pembatasan tidak lagi diperlukan, menurut proses banding oleh pengadilan independen."

Di antara pasien yang telah berbicara tentang perawatan yang mereka terima dari Dr Daniel Aronov, adalah seorang wanita yang merasa memiliki kelebihan lemak di sekitar rahang dan lehernya selama bertahun-tahun.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved