Timnas Indonesia

Tim Bulutangkis Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaran Dunia BWF 2021 Spanyol, Berikut Alasannya

Tim Bulutangkis Indonesia resmi mundur dari keikutsertaan di ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaran Dunia 2021.

Istimewa
Greysia/Apriyani Diganjal Duet Korsel Pada Laga Kedua Penyisihan di HSBC BWF World Tour Finals 2021, Ini Kata Mereka 

TRIBUN-BALI.COM – Tim Bulutangkis Indonesia resmi mundur dari keikutsertaan di ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaran Dunia 2021.

BWF World Championship 2021 atau Kejuaran Dunia 2021 dijadwalkan akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12 hingga 19 Desember 2021.

Ketua Umum (Ketum) PP PBSI Agung Firman Sampunra mengatakan alasan tim bulutangkis Indonesia demi menjaga keselamat para atlet.

Alasan tersebut diambil usai mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Selain itu, p enyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Rabu, 8 Desember 2021 dalam artikel berjudul Tim Bulu Tangkis Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021 sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta.

Baca juga: Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Tim Bulutangkis Indonesia Memboyong Kembali Piala Thomas

Selain itu, pemerintah Indonesia pun sangat memberi perhatian terhadapt penyebaran vairan Omicron serta menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet yang berlaga.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan akibat penyebaran varian Omicron menjadi alasan tim bulutangkis Indonesia mundur.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjutnya.

Himbauan Mengurari Kegiatan Bepergian Luar Negeri.

Pemerintah Indonesia saat ini memberikan himbau kepada seluruh masyarakatn untuk mengurangi bepergian ke luar negeri.

Hal tersebut lantaran, penyebaran varian Omicron disejumlah negara.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals: Kalah dari Pasangan Jepang, Ini Komentar Marcus/Kevin

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved