Breaking News:

Otomotif

Penjualan Mobil di Asia Tenggara Meningkat Tajam, Filipina Posisi Kelima

Selain Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Singapura, Filipina juga mengalami pertumbuhan penjualan mobil yang signifikan

PT Honda Prospect Motor
Ilustrasi. Penjualan Mobil di Asia Tenggara Meningkat Tajam, Filipina Posisi Kelima 

TRIBUN-BALI.COM - Menurut data Federasi Otomotif ASEAN (AAF),  pada paruh pertama tahun 2021 mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan total wilayah meningkat 41,4% tahun-ke-tahun.

Pertumbuhan penjualan yang luar biasa ini terutama tercatat pada kuartal pertama tahun 2021, ketika pandemi COVID-19 belum berdampak buruk pada situasi perjalanan dan pariwisata.

Selain Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Singapura, juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Secara spesifik, penjualan mobil domestik negara tersebut pada kuartal pertama tahun 2021 mencapai 132.767 kendaraan, meningkat 56,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Baca juga: Hindari Mobil Kijang Mogok di Genangan Air, Truk Angkut Sembako Terperosok di Ubud Gianyar

Dengan demikian, Filipina merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan penjualan mobil yang tinggi, berada di posisi kedua yang di belakang Singapura dengan 58,7%.

Dalam hal penjualan mobil di Asia Tenggara, Filipina menempati posisi kelima.

Tidak banyak yang berubah dalam 10 besar merek mobil terlaris di Filipina pada tahun 2021, ketika pasar ini masih menyukai model-model populer di tahun 2020.

Oleh karena itu, merek Toyota masih menjadi merek pilihan paling populer di negara ini.

Vios masih menjadi model Toyota paling populer di Filipina dengan 24.466 unit terjual dari Januari hingga September 2021.

Truk pikap Toyota Hilux menjadi yang terlaris kedua dengan 13.300 unit terjual sementara Wigo berada di posisi ketiga dengan 12.606 kendaraan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved