Breaking News:

Berita Bali

Uli Simanjuntak Kembangkan Potensi UMKM Ibu-ibu Persit di Bali, Jago Dalam Bidang Seni

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah IX/Udayana mengakui ibu-ibu Persit di Bali memiliki keterampilan andal di bidang seni atau art

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah IX/Udayana, Uli Simanjuntak - Uli Simanjuntak Kembangkan Potensi UMKM Ibu-ibu Persit di Bali, Jago Dalam Bidang Seni 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Paulina Uli Pandjaitan (Ny. Uli Simanjintak) sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah IX/Udayana mengakui ibu-ibu Persit di Bali memiliki keterampilan andal di bidang seni atau art and craft.

Istri dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ini selalu mendukung penuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Persit KCK Udayana dengan menggelar pameran dan memperkenalkan secara luas.

Hal ini disampaikan saat dirinya menggelar silaturahmi bersama Persit KCK Udayana Koorcab Rem 163/Wira Satya yang juga menghadirkan pameran UMKM di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, Rabu 8 Desember 2021.

"Di Bali ini, ibu-ibu persitnya sangatlah kreatif. Mereka talentanya memang di bidang art and craft, mereka memiliki potensi dan peluang besar, ada yang sudah memiliki rekanan perusahaan besar," kata Uli Simanjuntak.

Baca juga: Bazar Akhir Pekan Digelar Ibis Styles Hotel Denpasar dan Bali Bersama Community, UMKM Turut Andil

"Potensi-potensi ini bisa terus dilatih dan diasah agar lebih baik lagi," sambungnya.

Dengan menggelar pameran-pameran serta memanfaatkan teknologi dengan bijak dapat menjadi wadah memperluas pasar produk UMKM dari level lokal hingga internasional.

Uli juga berpesan kepada jajaran Persit KCK Udayana untuk selalu menjaga kesehatan, agar terus mampu beraktivitas melalui pengembangan UMKM dan memulihkan perekonomian.

"Angka Covid-19 turun, sekarang penumpang domestik meningkat, Indonesia dan Bali baik-baik saja. Namun kita tidak boleh main-main dengan kesehatan," pesannya.

Uli Simanjuntak juga membeli sebuah karya lukisan dari salah seorang peserta pameran untuk dipajang di ruang kerja suaminya.

"Saya pajang di ruang kerja suami, biar ingat saya," ucapnya

Ia juga berpesan kepada anggota Persit untuk ikhlas bekerja dalam sebagai ibu dan negara.

"Ikhlaslah selalu bekerja untuk negara melalui perannya sebagai istri tentara dan sebagai ibu untuk anak-anaknya. Jangan pernah berhenti belajar, peduli terhadap sesama dan selalu berkomunikasi," pungkasnya. (*).

Baca juga: Kaum Disabilitas Bisa Produktif, Tangan Palsu untuk Pemberdayaan UMKM

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved