Bali United

Teco Ungkap Masalah Bali United Usai Kalah dari Madura United, Absennya Pemain Inti jadi Penyebab

Teco Ungkap Persoalan Bali United Setelah Kalah, Sebut Eber Bessa dan Sejumlah Gelandang Penyebab

Penulis: Marianus Seran | Editor: Harun Ar Rasyid
Bali United
Bek kiri Bali United Ricky Fajrin berusaha melewati pemain Madura United di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis 9 Desember 2021.  

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengungkap persoalan yang melatari tim sehingga bisa menelan kekalahan kontra Madura United 0-1 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Kamis 9 Desember 2021.

Menurut dia, kekurangan pemain utama di lini gelandang menjadi penyebab timnya kesulitan hadapi Madura United pada pekan ke - 16 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Padahal banyak peluang tercipta dengan kekuatan seadanya yang diturunkan.

Kehilangan sosok gelandang asing Eber Bessa sangat berdampak terhadap performa tim di lini menyerang.

Namun menurut dia, akumulasi kartu untuk pemain sepakbola yang terjadi normal dalam sepakbola.

"Situasi normal di sepakbola karena Eber Bessa akumulasi, dia tidak bisa bantu tim saat lawan Madura United," kata Teco usai laga.

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan, permasalahan lain yang dialami Bali United yakni selain Eber Bessa, ada beberapa gelandang yang absen.

" Terus masalah banyak gelandang lain, juga tidak bisa bantu tim lawan Madura United, "katanya.

Beberapa gelandang yang absen yakni Hariono karena akumulasi kartu merah, Fadil Sausu cedera, Kadek Agung masih di Timnas Indonesia.

Opsi gelandang minim sehingga Teco hanya memakai jasa Rizky Pellu, Brwa Nouri, dan M Taufiq yang disimpan di bangku cadangan. 

Selain itu, Usai laga pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco angkat bicara mengenai tidak Bali United yang tidak mendapat penalti kala tertinggal 0-1.

"Setelah itu ada satu bola kena tangan pemain Madura United di dalam area Madura United, wasit ada dekat tapi dia tidak mau kasih penalti buat kita," tegas Teco usai laga.

Teco mengungkap kekesalan ini karena saat pertandingan berlangsung sempat ada protes dari kapten tim Bali United Ilija Spasojevic.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved