Breaking News:

All New Xenia Uji Ketangguhan Penggerak Roda Depan Tanjak Kintamani, Lahap Kemiringan 18 Derajat

Astra Daihatsu Bali mengajak para jurnalis untuk test drive produk keluaran teranyar mereka yang mampu menyesuaikan medan jalan dan karakter pengemudi

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Andrian Amurwonegoro
Test drive All New Xenia bersama para Jurnalis di Kintamani, Bali, pada Jumat 10 Desember 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menguji ketangguhan All New Xenia, Astra Daihatsu Bali mengajak para jurnalis untuk test drive produk keluaran teranyar mereka yang mampu menyesuaikan medan jalan dan karakter pengemudi ini.

All New Xenia menjawab pertanyaan dan tantangan untuk menanjak dengan penggerak roda depannya di kawasan Kintamani, Bangli, Bali, pada Jumat 10 Desember 2021.

5 unit All New Xenia keluaran terbaru ini diterjunkan untuk test drive para jurnalis.

Sepanjang perjalanan dari Denpasar hingga Kintamani, Bangli menempuh jarak Pulang Pergi mobil melaju tanpa hambatan di medan tanjakan sekalipun. 

"Sudah kami buktikan dalam uji coba test drive bersama para jurnalis, bahwa di medan tanjakan dengan sudut kemiringan di atas 18 derajat pun All New Xenia tetap powerfull," kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar Cokro-Tabanan-Gianyar, Arief Budianto kepada Tribun Bali.

Baca juga: Antisipasi Bencana Alam, Pangdam IX/Udayana Siapkan Puluhan Ribu Bibit Tanaman untuk Penghijauan

Baca juga: Blak-blakan Ralf Rangnick Ogah Bujuk Pogba Bertahan di Man United dan Raiola Ungkap Munchen Ngebet

Xenia yang baru ini memang didesain memiliki perbedaan di roda penggeraknya jika dibandingkan keluaran sebelumnya yang menggunakan penggerak roda belakang.

"All New Xenia menggunakan penggerak roda depan, peraturan pajak uji emisi, berdasarkan tingkat emisi BBM dan emisi gas buang, lebih irit dan efisien menggunakan teknologi roda depan, harapannya agar konsumsi hemat, PPnBM paling kecil bisa 15 persen," paparnya.

Pihaknya menegaskan, meskipun sama-sama menggunakan penggerak roda depan, All New Xenia tetap memiliki kemampuan menanjak yang lebih baik dari kompetitor.

Roda penggerak depan All New Xenia telah diujicoba membawa tujuh penumpang dengan rata-rata berat badan 50 kilogram ditambah beban muatan 5 kg.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved