Breaking News:

Berita Gianyar

Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Antar Jemput Lansia untuk Vaksinasi Covid-19

Berbagai upaya terus dilakukan  Polsek Gianyar, Bali dalam  mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi covid-19.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan antar jemput lansia untuk vaksinasi covid-19, Senin 13 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Berbagai upaya terus dilakukan  Polsek Gianyar, Bali dalam  mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi covid-19.

Di mana tindakan yang dilakukan bukan hanya dalam bentuk sosialisasi, yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, namun jauh dari pada itu, mereka pun kerap mengantar jemput masyarakat yang belum divaksin.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Polsek Gianyar, Aiptu Ngakan Made Putra, Senin 13 Desember 2021.

Baca juga: Seseorang yang Belum Vaksin Covid-19 Dilarang Bepergian Jauh Saat Libur Nataru

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam menyukseskan vaksinasi nasional.

Salah satunya dengan melakukan jemput bola langsung ke desa-desa untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin.

"Kita terus melakukan upaya dalam mensukseskan vaksinasi nasional,  percepatan vaksinasi covid-19 yaitu setiap harinya melakukan antar jemput lansia untuk melaksanakan vaksinasi" ujarnya.

Kompol Putra Astawa menerangkan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin kemudian dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi maupun di puskesmas.

Setelah itu lansia kembali diantar pulang ke rumahnya.

Baca juga: Kondisi Rumah Memprihatinkan, Polres Gianyar Beri Bantuan Rabat Beton untuk Warga Siangan

“Bhabinkamtibmas akan menyampaikan terlebih dahulu dan bila bersedia divaksin, kemudian diantar ke Gerai vaksin presisi di Polres Gianyar maupun di puskesmas terdekat selanjutnya akan mengantar lansia untuk kembali ke rumahnya usai divaksin,” terangnya.

Menurutnya, langkah jemput bola yang dilakukan adalah untuk memudahkan para lansia yang kesulitan datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun tidak ada keluarga yang mengantar.

Kapolsek berharap dengan pengerahan seluruh personel Polsek Gianyar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, sehingga herd immunity bisa dicapai. (*)

Berita lainnya di Berita Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved