Breaking News:

Sponsored Content

Ketua TP PKK Tabanan Ingatkan Ibu Hamil untuk Selalu Menjaga Kehamilannya

Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada desa oleh TP PKK Kecamatan dan tetap berkoordinasi dengan bidan desa

istimewa
Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya serahkan bantuan roti bagi Ibu Hamil KEK dan Balita dengan Gizi Buruk/Gizi Kurang, di Rumah Jabatan Bupati, Senin (13/12/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya serahkan bantuan roti bagi Ibu Hamil KEK dan Balita dengan Gizi Buruk/Gizi Kurang dari TP PKK Provinsi Bali, yang diserahkan dan disebar ke 10 kecamatan di Tabanan secara simbolis, yang dihadiri oleh TP PKK kecamatan se-Kabupaten Tabanan, di Rumah Jabatan Bupati, Senin (13/12/2021).

Sebelumnya, bantuan untuk TP PKK Kabupaten/Kota Sebali tersebut diberikan oleh TP PKK Provinsi Bali pada 9 Desember silam di Gedung Jaya Sabha Denpasar.

Bantuan yang diberikan, dikhususkan untuk Ibu hamil KEK sejumlah 152 dus dan Balita dengan Gizi Buruk/Gizi kurang dengan sebanyak 65 dus.

Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada desa oleh TP PKK Kecamatan dan tetap berkoordinasi dengan bidan desa.

Baca juga: Pemkab Tabanan Tak Lagi Anggarkan Dana Trans Serasi, Sebelum Pandemi Setahun Rp14 Miliar Lebih

Bantuan ini sebagai wujud perhatian dari pemerintah provinsi yang patut diapresiasi bersama. Ny Rai Sanjaya juga berpesan agar bantuan bisa segera disalurkan, karena fungsinya yang sangat membantu terlebih saat situasi pandemi ini.

“Utamanya untuk ibu hamil dan balita yang memiliki gizi kurang” pesannya.

Ia juga berpesan kepada ibu hamil di Tabanan untuk selalu menjaga dan memeriksakan kehamilannya, sebab di situasi pandemi yang melanda, Ibu-ibu hamil akan lebih rentan untuk tertular.

“Meskipun sudah divaksin, saya harap untuk tetap disiplin prokes, juga untuk selalu periksakan kandungan ke posyandu, jangan sampai ibu dan anak-anaknya kekurangan gizi” Ujar Ny Rai Sanjaya lebih lanjut.

Kekurangan gizi pada Ibu hamil, akan berdampak buruk pada bayi yang lahir dan berpotensi tinggi menyebabkan stunting.

Bantuan yang diberikan, diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi gizi yang dibutuhkan Ibu hamil dan mencegah penyakit tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved