Breaking News:

Berita Klungkung

Mismaya Berharap Dapat Pekerjaan, Gubernur Bali akan Tempuh Jalur Niskala di Lokasi Proyek PKB

Gede Mismaya menyampaikan aspirasi saat acara sosialisasi pembebasan lahan akses ke kawasan Pusat Kebudayaan Bali

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sosialisasi pembebasan lahan akses ke kawasan Pusat Kebudayaan Bali, Klungkung, Kamis 16 Desember 2021 - Mismaya Berharap Dapat Pekerjaan, Gubernur Bali akan Tempuh Jalur Niskala di Lokasi Proyek PKB 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Gede Mismaya langsung mengangkat tangannya, saat Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan kesempatan kepada para pemilik lahan di Eks Galian C Klungkung, untuk menyampaikan aspirasi saat acara sosialisasi pembebasan lahan akses ke kawasan Pusat Kebudayaan Bali (PKB), Kamis 16 Desember 2021.

Ia berharap agar ada perjanjian hitam di atas putih, untuk memastikan janji Pemprov Bali memberikan pekerjaan kepada para pemilik lahan dan keluarganya pasca lahan produktif mereka masuk lokasi proyek Pusat Kebudayaan Bali.

Ia menjelaskan, dirinya memiliki lahan seluas 30 are di Eks Galian C Klungkung dan saat ini digarap oleh mertuanya.

Ia juga menegaskan, lahannya itu sampai saat ini masih produktif, namun masuk dalam lokasi proyek Pusat Kebudayaan Bali.

Baca juga: Pematangan Lahan Proyek Pusat Kebudayaan Bali di Eks Galian C Klungkung Dimulai Awal 2022

"Saya mohon jika ada pembebasan lahan, agar saya bisa bekerja di sana. Demikian juga dua mertua saya. Karena selama ini kami hidup dari lahan itu. Jika itu hilang, tentu kami tidak memiliki pekerjaan lagi," ungkap Mismaya saat hadir dalam sosialiasi yang digelar di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya tersebut.

Gubernur Bali I Wayan Koster dalam kesempatan itu, juga sudah beberapa kali berjanji akan memprioritaskan para pemilik lahan untuk dapat pekerjaan di Pusat Kebudayaan Bali.

Namun Gede Mismaya ingin janji Wayan Koster itu dibuat secara tertulis, tidak sebatas omongan.

"Mohon dibuatkan hitam di atas putih. Kalau bisa, saat pematangan lahan saya dan mertua saya sudah bisa dapat pekerjaan," harap Mismaya.

Hal serupa diungkapkan pemilik lahan lainnya Wayan Kamariantawan.

Ia mengaku memiliki lahan yang masih produktif dan masuk kawasan proyek Pusat Kebudayaan Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved