Breaking News:

Berita Bali

Puncak HUT Golkar di Bali, Airlangga Minta Para Kader Sapu Bersih Kemenangan di Pemilu Serentak 2024

Partai Golkar Bali menggelar puncak perayaan HUT ke-57 di halaman kantor DPD I Golkar Bali, Denpasar, Kamis 15 Desember 2021 malam. 

Penulis: Ragil Armando | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ragil Armando
Partai Golkar Bali menggelar puncak perayaan HUT ke-57 di halaman kantor DPD I Golkar Bali, Denpasar, Kamis 15 Desember 2021 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Partai Golkar Bali menggelar puncak perayaan HUT ke-57 di halaman kantor DPD I Golkar Bali, Denpasar, Kamis 15 Desember 2021 malam. 

Menariknya, puncak perayaan HUT partai berlambang pohon beringin itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto

Airlangga sendiri selain menghadiri puncak HUT Golkar, juga melakukan kegiatan partai lainnya seperti pelepasan ekspor Buah Manggis binaan Golkar Bali, peninjauan UMKM, dan peresmian Yellow Clinic Partai Golkar.

Tidak hanya itu, Airlangga juga melakukan pelantikan kepada pengurus DPD I Golkar Bali periode 2020-2025.

Dalam pidato politiknya, Airlangga bahkan mematok sapu bersih kemenangan di Pemilu Serentak 2024.

Baca juga: Promo JSM Indomaret TERBARU 17-19 Desember 2021, Mama Lemon 800Ml Rp5.900, SoKlin 770Gr Rp14.500

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Sabtu 18 Desember 2021, Cancer Berhasil Libra Dapat Posisi Baru

Untuk Pileg sendiri, dirinya menargetkan 20 persen suara di Pileg 2024.

Sedangkan, untuk Pilkada Serentak sendiri ditargetkan kemenangan 60 persen. 

Untuk itu dirinya meminta para kader Golkar di daerah, termasuk di Bali untuk mulai mempersiapkan diri. 

Apalagi, mulai tahun depan persiapan untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024 sudah mulai dilakukan. 

"Persiapan harus digenjot, karena kita sudah tetapkan pasang target merebut 20 persen suara Pileg dan 60 persen kemenangan Pilkada serentak 2024," ujar Airlangga. 

Politikus yang juga Menteri Koordinator Perekonomian RI ini menyebut bahwa salah satu persiapan untuk menyongsong Pemilu Serentak 2024 adalah melakukan penjaringan dan perekrutan kader, salah satunya melalui Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar. 

Bahkan, ia menyebut bahwa Golkar Bali menjadi salah satu daerah yang tercepat dalam melakukan perekrutan kader melalui KTA. 

"Kalau vaksinasi Provinsi Bali nomor satu, KTA Golkar Bali juga nomor satu, terdepan. Bukan karena Provinsi Bali hebat, tetapi yang lain lambat,"ucapnya.

Dirinya juga menyebut bahwa perekrutan kader berbasis digital ini penting. 

Mengingat, saat ini di era digital diperlukan data yang valid sebagai bagian dari pemetaan strategi pemenangan. 

"Sekarang sudah KTA berbasis digital, harusnya tidak berat carinya. Bagaimana mau menang Pemilu, kalau cetak KTA saja sudah susah? Maka, segera saya minta DPD I Golkar lainnya di Indonesia juga meniru Golkar Bali," tegas dia.

Baca juga: KISAH Nemo, Anjing yang Berhari-hari Menunggu Tuannya Pasca Erupsi Semeru, Bantu Temukan 3 Jenazah

Baca juga: UPDATE Kasus Subang: Lima Hari Setelah Janji Kapolda Ungkap Pelaku, Penyidik Tak Ikuti Arahan?

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan bahwa partainya juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk merekrut calon anggota legislatif (caleg) di Pileg 2024.

Bahkan, ia meminta para kader, khususnya yang duduk di kepengurusan untuk mulai aktif dan bergerak bersosialisasi di masyarakat. 

"Pemilu sudah dekat, kita punya fungsionaris yang siap tempur. Bukan hanya aktivis, aktif yang tipis-tipis. Yang serius dan tebal dikit. Yang duduk di DPR harus siap mengongkosi kader-kader kita. Siap?" tanya Airlangga yang dijawab ‘siap’ oleh kader Golkar.

Bahkan, dirinya menyebut bagi kader-kader yang saat ini duduk di kursi legislatif untuk ikut membantu pemenangan Golkar di Pileg nanti. 

"Kalau tidak siap, duduk di bangku cadangan dulu-lah. Masa Bali punya pimpinan Komisi VI DPR RI (Sumarjaya Linggih) dan anggota Fraksi Golkar DPR RI Gus Adhi nggak bisa bantu?" lanjut Airlangga.

Di sisi lain, Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry dalam pidato politiknya langsung menegaskan komitmen kader Golkar di Pulau Dewata untuk memenangkan dan mensukseskan Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPRD Bali ini menyebut sosok Airlangga sangat berhasil sebagai Panglima Penanganan Pandemi Covid-19.

Baca juga: Tekuni Bisnis 20 Tahun, Ini Harapan Rica Owner Kamania Butik yang Sanur Bertahan di Tengah Pandemi

Buktinya, kata dia, penanganan pandemi Covid-19 di Bali dan Indonesia sangat maksimal. Vaksinasi juga berjalan dengan maksimal. 

"Kami Golkar Bali siap memenangkan Pemilu 2024 dan menangkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024," ujarnya. (gil) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved