Breaking News:

Berita Gianyar

Ubud Hotel Asosiasi Rayakan Hari Jadi ke 17 di Tengah Badai Pandemi

Ubud Hotel Asosiasi (UHA) merayakan hari jadi ke 17 dengan kondisi berbeda, Resort Tanah Gajah, Gianyar, Bali, Jumat 17 Desember 2021.

istimewa
Ubud Hotel Asosiasi (UHA) merayakan hari jadi ke 17 dengan kondisi berbeda, Resort Tanah Gajah, Gianyar, Bali, Jumat 17 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ubud Hotel Asosiasi (UHA) merayakan hari jadi ke 17 dengan kondisi berbeda, Resort Tanah Gajah, Gianyar, Bali, Jumat 17 Desember 2021. Dimana perayaan di 'tengah pandai' pandemi covid-19 ini, tidak dilakukan secara berlebihan. Namun perayaan kali ini dilakukan hanya dijadikan sebuah peringatan bahwa UHA tetap solid dan bagus.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Anniversary UHA, Putu Subali Adiputra. "Ini even ke 17 setelah tahun lalu kita vakum karena pandemi. Tahun ini, kita bukan merayakan tapi untuk mengingat. Hari ini kita tidak bersenang-senang, kita hanya ingin mengingat Ubud tetap bagus," ujarnya.

Iapun berharap, dengan kegiatan yang dilakukan serangkaian anniversary UHA ke 17 ini, solidaritas anggota tetap kompak, dan sharing inovasi untuk meningkatkan okupansi hotel. Dimana UHA yang beranggotakan seratusan ini adalah pengusaha hotel. "Kita harap, meskipun kondisi dalam pandemi seperti ini, solidaritas anggota tetap kompak. Meskipun kita ada dalam badai. Ini momentum kami melewati pandemi," ujarnya.

Ketua UHA, I Gede Karilo mengatakan, tema Anniversary ke 17 ini adalah, Ubud good and just. "Tahun lalu kita tidak rayakan, karena momennya saat ini bagus sekali, kita adakan penuh kebersamaan," ujarnya.

Kata dia, pihaknya bersyukur dikarenakan meskipun saat ini situasi sulit. Namun member UHA tidak berguguran. "Penambahan member tetap. Tujuan kita gabung di UHA ini adalah untuk sharing ide, dan lain-lain. Bersama-sama membangun Ubud, Gianyar dan Bali," ujarnya.

Dia mengungkapkan, di akhir tahun ini, tingkat okupansi di Ubud di bawah 10 persen. Kata dia, hal tersebut menunjukkan bahwa Bali tidak sepi. Kata dia, saat ini Bali banyak dikunjungi wisatawan domestik. Dan, selama ini wisdom memang memilih menginap di Badung Selatan.

"Okupansi hunian di Ubud, mungkin di bawah 10 persen. Kalau secara global, Bali ramai. Mudah-mudahan seiring waktu, banyak wisdom yang menginap di Ubud," ujarnya. (*)

Berita Gianyar Lainnya

Baca juga: Menparekraf Sandiaga: Kebijakan Visa Hingga Ketentuan Karantina Bagi Wisman di Bali Akan Dievaluasi

Baca juga: Melalui KUR BRI Dukung Perkembangan UMKM, Sri : Usaha Saya Sangat Terbantu Dengan KUR

Baca juga: Hendak Pindah Posisi Saat Memancing, I Nengah Yudi Terpeleset dan Jatuh ke Sungai

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved