Breaking News:

Berita Olahraga

Saksikan Pertandingan Esport, Menparekraf Yakin Kedepan Developer Game Lokal Dapat Berkembang

Pihaknya sangat berterimakasih atas inisiatif Piala Presiden Esport 2021 dan ini penyelenggaraan ketiga dilaksanakan di Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat menonton langsung salah satu pertandingan pada Grand Final Piala Presiden Esport 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dihari kedua kunjungan kerja ke Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat pertandingan pertama Grand Final Piala Presiden Esport 2021 di BICC, kawasan The Nusa Dua, Sabtu (18 Desember 2021).

Pihaknya sangat berterimakasih atas inisiatif Piala Presiden Esport 2021 dan ini penyelenggaraan ketiga dilaksanakan di Bali.

"Terimakasih atas inisiatif Piala Presiden Esport ini yang ketiga, saya hadir yang kedua dan yang pertama juga. Dan sekarang ini di Bali untuk membangkitkan pariwisata di Bali, kami sangat mengapresiasi dan permintaan saya game lokal dari satu menjadi dua dipenuhi," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Dua game lokal dipertimbangkan ini melebihi ekspektasi Menparekraf, tadinya hanya game lokapala tapi ditambah ada game battle satria dewa juga di showcase pada Piala Presiden Esport ini.

Baca juga: Bisnis UMKM Menggeliat Saat Turnamen Esport Kill The LAst Bali

Berarti harapan kita agar game lokal menjadi tuan rumah di negeri sendirinya diakomodir oleh Piala Presiden Esport 2021.

"Harapannya ini adalah kebangkitan sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga, dan ini adalah olahraga kekinian yakni Esport. Kita lihat peserta total 130 ribu orang dengan 7 game yang dipertahankan dan ekosistem Esport ini sudah mencapai bersama gaming hampir USD 2 miliar, berarti banyak sekali lapangan kerja yang diciptakan," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Grand Final Piala Presiden Esport 2021 mengambil tema artistiknya The Land of Wonders dan ini sesuai dengan Indonesia yang memang is wonderful Indonesia, wonderland Indonesia.

Dan penyelenggaraan Grand Final Piala Presiden Esport 2021 dinilai luar biasa, mari senantiasa kita sebarkan optimisme.

Kedepan, Kemenparekraf melihat peluang bagus game-game lokal untuk berkembang dan akan kami fasilitasi inkubasi pelatihan serta pendampingan para developer-developer game lokal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved