Breaking News:

Berita Gianyar

Menjelang Natal, Polres Gianyar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Gereja 

Tidak hanya menyemprot, Polres Gianyar juga gencar melakukan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga di Kabupaten Gianyar.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Badrun
Dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru saat perayaan Natal 25 Desember Tahun 2021, Polres Gianyar bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar, Rabu 22 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru saat perayaan Natal 25 Desember Tahun 2021, Polres Gianyar bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar, Rabu 22 Desember 2021.

Tidak hanya menyemprot, Polres Gianyar juga gencar melakukan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga di Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengungkapkan, jelang pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di kota Gianyar dan sekitarnya.

Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.

“Sekitar pukul 08.30  sampai 10.00 wita  telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Ebenhaezer, Gereja Margi Kahuripan Gianyar, Gereja Kemah Injil, Gereja Pantekosta dan Gereja House Of Joy, ” ujar AKBP Bayu.

Baca juga: Eka Tabrak Truk Tronton Parkir di Badan Jalan Bypass Ir. Soekarno Tabanan

Baca juga: Selebgram TE Dikaitkan dengan Tisya Erni, Digerebek saat Adegan Suami Istri sedang Berlangsung

Baca juga: PROMO McD Hari Ini Rabu 22 Desember 2021, Fish Prosperity Burger hingga Egg McMuffin

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir, serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Gianyar.

“Jadi bukan saja keenam gereja itu, tetapi juga ada gereja-gereja yang lain juga akan kita sterilkan dengan cairan disinfektan yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran. Hal ini kita lakukan guna menjaga kesehatan dan melindungi warga yang melaksanakan ibadah bisa terlindungi dari Covid, ” tandasnya.

“Kami juga bersinergi dengan instansi terkait di dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan seperti dengan Kodim 1616 Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar dan Satpol PP Kabupaten Gianyar,” imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved