Breaking News:

Berita Jembrana

Selewengkan Dana Ratusan Juta Rupiah, Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana LPD Tamansari Ditahan

Kejari Jembrana, Triono Rahyudi, mengatakan, kedua tersangka sudah dalam penahanan pihaknya di tahanan Polsek Mendoyo

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Kajari Jembrana, Triono Rahyudi didampingi Kasipidsus dan Kasiintel Kejari Jembrana, Rabu 22 Desember 2021 - Selewengkan Dana Ratusan Juta Rupiah, Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana LPD Tamansari Ditahan 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi dana Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tamansari Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Dua tersangka sendiri ialah, Dewa Made Darmawan dan I Gede Widarsa, yang merupakan Ketua dan Bendahara di LPD tersebut.

Kedua tersangka ditahan setelah Kejari Jembrana menjalani serangkaian pemeriksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Triono Rahyudi, mengatakan, kedua tersangka sudah dalam penahanan pihaknya di tahanan Polsek Mendoyo, sejak Selasa 21 Desember 2021 kemarin.

Baca juga: Kejari Jembrana Menahan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana LPD Tamansari Tukadaya

Dua tersangka dalam beberapa bukti yang dikumpulkan pihaknya memenuhi unsur dugaan tindak pidana korupsi berupa penyelewengan dana yang mencapai ratusan juta rupiah.

Kedua tersangka sendiri akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk selanjutnya kasusnya diajukan ke meja hijau.

“Kedua tersangka ini kami tahan dengan dugaan membuat laporan keuangan tidak jelas, dan selisih bunga kredit yang tidak dilaporkan sehingga menimbulkan kerugian negara hingga ratusan juta rupiah,” ucap Triono, Rabu 22 Desember 2021.

Triono tidak menampik, bahwa keduanya sebelumnya memiliki itikad pengembalian dari kerugian yang mencapai Rp 1 miliar lebih.

Dan kedua tersangka memang ditahan sebelum dilakukannya proses tahap II atau (penyerahan tersangka dan Barang Bukti) oleh tim jaksa selaku Penyidik perkara Tindak Pidana Korupsi LPD Tamansari Tukadaya.

“Rencana besok (hari ini, Red) kami akan melakukan pemeriksaan tahap II dan penuntutan atau melakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri,” bebernya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved