Berita Denpasar

Kapolresta Denpasar Pastikan Keamanan saat Perayaan Nataru, Ini yang Disampaikannya

"Sesuai dengan imbauan pemerintah, kita ingin masyarakat bisa memahami. Kondisi saat ini kita masih dihadapi situasi pandemi.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan ditemui di Mapolresta Denpasar usai acara perayaan Natal, Sabtu 25 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan ingatkan protokol kesehatan (prokes) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, Sabtu 25 Desember 2021.

Ditemui di Polresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyebut untuk saat ini pihaknya terus melakukan pengamanan dan pendisiplinan prokes, terutama bagi wisatawan yang datang ke Bali.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya varian baru covid-19.

"Sesuai dengan imbauan pemerintah, kita ingin masyarakat bisa memahami. Kondisi saat ini kita masih dihadapi situasi pandemi.

Baca juga: Sidak Masker Saat Libur Natal di Pasar Tumpah di Denpasar, 4 Pelanggar Terjaring

Apalagi saat ini ada varian baru omicron memang harus kita tanggulangi dan hadapi bersama," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu 25 Desember 2021.

Lebih lanjut, ia meminta kepada semua masyarakat maupun wisatawan bisa sama-sama saling bergotong royong untuk memastikan varian baru ini tidak masuk ke Bali.

"Suka tidak suka, kita dengar sudah masuk ke Indonesia. Jadi kita tidak mau ini (varian omicron) masuk ke Bali.

Sehingga kita harus gotong royong untuk memastikan varian ini tidak boleh ada dan covid-19 bisa kita putus mata rantainya bersama-sama," tambahnya.

Ditambahkan Jansen, masyarakat maupun wisatawan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat mengunjungi objek- objek wisata di wilayah hukumnya.

Sementara itu, mengenai keamanan di wilayah hukumnya saat Nataru, Jansen mengatakan pihaknya bersama TNI dan stockholder lainnya telah menyiapkan personel untuk berjaga di semua objek wisata.

"Ada 1.400 personel sepertinya turun semuanya. Saat ini kita ada Ops Lilin dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kita juga masih tetap melaksanakan Ops Aman Nusa untuk penegakkan disiplin prokesnya," pungkas Jansen.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved