Breaking News:

Berita Tabanan

Korban Kehilangan HP Cabut Laporan dan Sepakat Berdamai, Gurun Dedik Akhirnya Bebas

Pihak korban kasus kehilangan HP di Kecamatan Marga akhirnya mencabut laporannya dan sepakat untuk berdamai, Senin 27 Desember 2021.

ist
Pihak keluarga korban dengan pelaku telah sepakat menyelesaikan kasusnya secara damai di Polsek Marga, Senin 27 Desember 2021. 

TRIBUN.BALI.COM, TABANAN  - Pihak korban kasus kehilangan HP di Kecamatan Marga akhirnya mencabut laporannya dan sepakat untuk berdamai, Senin 27 Desember 2021.

Artinya, kasus terjeratnya I Putu Sada alias Gurun Dedik sudah tidak dilanjutkan secara hukum.

Namun, ini tentunya menjadi pelajaran kepada seluruh masyarakat agar jika menemukan barang yang bukan hak milik segera dikembalikan dengan cara membawa ke pihak Desa atau menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Kapolsek Marga, AKP I Gede Budiarta mengungkapkan, peristiwa hilangnnya HP seorang anak sekolah atau siswa asal Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan sudah terjadi pada 20 Oktober 2021 lalu.

Artinya sudah dua bulan kasus ini terjadi.

Karena beberapa pertimbangan, pihak keluarga korban telah bersepakat untuk menyelesaikan kasus ini secara damai.

Seluruh tokoh Desa setempat juga sudah melakukan mediasi dan melakukan pencabutan laporan.

"Itikad baik dari pelaku sudah minta maaf kepada korban dan korban juga sudah memaafkan pelaku. Kemudian HP juga sudah dikembalikan tanpa sim Card karena HP sudah di flash serta," ungkapnya.

Baca juga: Groundbreaking RS Internasional Bali, Presiden Jokowi Harap WNI Tak Lagi Berobat ke Luar Negeri

Baca juga: Bupati Bangli Serahkan Sertifikat Lahan 5,9 Hektare untuk UHN IGB Sugriwa

Kesepakatannya diselesaikan secara kekeluargaan, pengembalian HP tersebut, kemudian pihak korban serta keluarga sudah memafkan, terakhir adalah laporan sudah dicabut.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat secara luas, jika nanti menemukan sebuah barang yang bukan hak milik tolong dikembalikan. Minimal dilaporkan ke Desa setempat atau pihak kepolisian terdekat. Karena di setiap desa kita juga memiliki bhabinkamtibmas," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved