Breaking News:

Berita Karangasem

Mohon Kerahayuan Jagat Bali Sambut KTT G20, Gubernur dan Kapolda Bali Gelar Persembahyangan 

Gubernur Bali, Wayan Koster, bersama Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, berdoa memohon kerahuyan jagat Bali serta anugerah dan rest

Penulis: Ragil Armando | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Gubernur Bali bersama Kapolda Bali melakukan persembahyangan di Pura Lampuhyang Madya, Pura Pucak Bibis, Pura Pasar Agung, dan Pura Lampuhyang Luhur, Karangasem, Sabtu (Saniscara Keliwon, Krulut) 25 Desember 2021. 

AMLAPURA, TRIBUN BALI - Gubernur Bali, Wayan Koster, bersama Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, berdoa memohon kerahuyan jagat Bali serta anugerah dan restu agar persiapan hingga pagelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada tahun 2022 di Pulau Bali berjalan dengan lancar.

Doa tersebut disampaikan saat Gubernur Bali bersama Kapolda Bali melakukan persembahyangan di Pura Lampuhyang Madya, Pura Pucak Bibis, Pura Pasar Agung, dan Pura Lampuhyang Luhur, Karangasem, Sabtu (Saniscara Keliwon, Krulut) 25 Desember 2021.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Tinjau Lokasi, Jelang KTT G-20, Rencana Tanam 2.000 Pohon Mangrove

Baca juga: Gubernur Bali Koster Apresiasi Perbarindo Bali Berikan CSR Mobil Operasional Majelis Desa Adat

Baca juga: 11 Ribu Orang Masuk ke Bali, Rata-rata Per Hari via Gilimanuk, Objek-objek Wisata Dipadati Wisdom

Pemangku Pura Lampuhyang Luhur, Jero Mangku Gede Wangi, mengungkapkan persembahyangan yang dilakukan Gubernur Bali, Wayan Koster, di Pura Lampuhyang Luhur secara khusus untuk memuja Hyang Widhi Wasa dalam manisfestasinya sebagai Dewa Iswara atau Sang Hyang Geni Jaya.

“Kami memohon anugerah dan restu agar persiapan hingga pagelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada tahun 2022 di Pulau Bali bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman,” kata Gubernur Koster.

Selain itu, persembahyangan ini dilaksanakan juga untuk memohon anugerah agar alam Bali beserta isinya rahayu, berjalan harmonis serta memohon supaya pandemi Covid-19 di Pulau Bali dapat terus dikendalikan, serta terus menunjukan hasil yang melandai, sehingga sehingga pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali dapat dilakukan lebih cepat.

Usai melaksanakan persembahyangan, Gubernur Bali jebolan ITB ini menyempatkan waktu membeli kacang, pisang rebus, dan jajan bantal pisang yang dibuat sebagai sumber pendapatan ekonomi oleh ibu-ibu rumah tangga di sekitar lingkungan Pura Lampuhyang Madya.

Di akhir kegiatan persembahyangannya, Koster memberikan bantuan beras kepada pemangku, pedagang, hingga tukang suun banten di Wantilan Pura Lampuhyang Madya. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved