Breaking News:

KISAH Kadek Agung Dulu Bermain di Lapangan Desa,Bela Bali United hingga Jadi Pemain Timnas Indonesia

kisah menariknya adalah Kadek Agung memang dijagokan ayah kandungnya sendiri untuk menjadi pemain sepakbola sejak dalam kandungan.

pssi.org
Kadek Agung Widnyana Putra selebrasi usai mencetak gol indah setelah menerima umpan dari Syahrian Abimanyu pada menit ke-39, dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 3 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pihak keluarga dan masyarakat Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan sangat bangga memiliki talenta muda pemain sepakbola profesional I Kadek Agung Widnyana.

Ternyata sebelum terjun sebagai pemain profesional, Kadek Agung memang merintis karirnya dari permain sepakbola di kampungnya.

Selain itu, kisah menariknya adalah Kadek Agung memang dijagokan ayah kandungnya sendiri untuk menjadi pemain sepakbola sejak dalam kandungan.

Ayah Kadek Agung, I Wayan Sumawa menceritakan panjang lebar terkait kiprah Kadek Agung mulai dari kecil hingga saat ini.

Baca juga: Kadek Agung: Belajar dari Sang Ayah, Bela Bali United dan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kadek Agung yang dikenal dengan pemain yang rendah hati ini ternyata memang memiliki bakat sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Artinya, sedari kecil, Kadek Agung memang memiliki bakat yang luar biasa.

"Kalau dia (Kadek Agung) ini memang sudah ada bakat sejak kecil. Dari kelas IV SD dia sudah ada bakat pemain bola dan sudah mengikuti kompetisi skala kabupaten," tutur Wayan Sumawa saat dijumpai di rumahnya Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Selasa 28 Desember 2021.

Pria 48 tahun yang juga dulunya memang pemain sepak bola juga ini melanjutkan, jika biasanya anak atau pemain lainnya sudah berlatih oleh pelatih atau sekolah khusus, ini tidak terjadi pada diri Kadek Agung.

Kadek Agung memang belajar bermain secara otodidak dan dipandu oleh dirinya sendiri sebagai orang tua.

"Jadi memang otodidak, tidak ada sekolah khusus atau pelatih khusus saat itu. Tapi saya sebagai orang tua tetap mendampingi anak saya larena kebetulan tiang juga dulu ikut main di Persilu," ungkapnya.

Hal menarik kemudian diceritakan oleh Wayan Sumawa, ternyata Kadek Agung ini memang sudah dijagokan agar menjadi pemain bola sejak dalam kandungan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved