Breaking News:

Berita Karangasem

Pohon Benalu Setinggi 25 Meter Tumbang Menimpa Kabel Listrik di Desa Datah Karangasem

Kabid Kesiapsiagaan dan Kebencanaan, Putu Eka Tirtana, mengatakan, kejadian nahas terjadi saat jalanan sepi. Tidak ada kendaraan yang melintas.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Petugas BPBD Karangasem serta warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kabel dan menutup badan jalan, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pohon berdiameter sekitar satu meter tumbang menimpa kabel listrik dan menutup badan jalan, Selasa (28/12/2021).

Kejadiaannya di Banjar  Dinas Kedampal, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem. Tidak ada korban jiwa maupun luka saat kejadian.

Kabid Kesiapsiagaan dan Kebencanaan, Putu Eka Tirtana, mengatakan, kejadian nahas terjadi saat jalanan sepi. Tidak ada kendaraan yang melintas.

Pohon jenis benalu tumbang dikarenakan angin bertiup cukup kencang beberapa jam. Beberapa kabel listrik putus usai tertimpa pohon.

Baca juga: Aspal Mengelupas, Kualitas Proyek Jalan di Desa Ban Karangasem Diduga Asal-asalan

"Pohon yang tumbang jenis benalu. Panjangnya sekitar 25 meter. Brdiameter 1 meter. Menimpa badan jalan serta kabel listrik milik PLN.

Pemicu dikarenakan angin kencang," ungkap Putu Eka Tirtana, Selasa (28/12/2021)

Mendengar info tersebut, Tim TRC BPBD Karangasem bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkantibmas, PUPR Karangasem, PLN dan masyarakat setempat segera melakukan pemotongan serta pembersihan pohon tumbang.

Saat ini penanganan sudah  digelar. Akses jalan normal.

Petugas meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap pohon tumbang. Jauhi pohon besar yang tua. 

Mengingat cuaca di Karangasem sejak beberapa hari lumayan ekstrem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved