Breaking News:

Liga 1 Bergulir di Bali, Polda Bali Atensi Khusus Untuk Pengamanan Wasit

Berbagai kasus pemukulan terhadap wasit yang memimpin pertandingan sepak bola di Liga Indonesia menjadi atensi khusus Polda Bali dalam gelaran Liga 1

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Persib Bandung berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC. Liga 1 Bergulir di Bali, Polda Bali Atensi Khusus Untuk Pengamanan Wasit 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berbagai kasus pemukulan terhadap wasit yang memimpin pertandingan sepak bola di Liga Indonesia menjadi atensi khusus Polda Bali dalam gelaran Liga 1 yang bakal bergulir di Pulau Dewata. 

Dalam hal ini pihak kepolisian siap turun tangan untuk mencegah aksi-aksi brutal tersebut terjadi khususnya di Bali termasuk menyoal netralitas wasit. 

Pemetaan pun sudah dilakukan melalui rapat dengan Mabes Polri dan KONI terkait pengamanan wasit yang memimpin pertandingan.

Hal ini disampaikan Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Bali, AKBP Drs I Nyoman Gede Arnawa, SH saat dijumpai Tribun Bali di sela kegiatan rilis akhir tahun 2021 di Mapolda Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 29 Desember 2021. 

"Soal Pam Wasit, sudah dirapatkan di Vidcon Mabes Polri ke Polda Bali dan Polda Bali menghadirkan pihak KONI pada saat vidcon, Mabes Polri menanyakan kesiapan polda bali dan panitia," ujar dia.

Bali Didaulat Jadi Tuan Rumah Liga 1, Polda Bali Mulai Lakukan Berbagai Kesiapan

"Bagaimana pengamanan wasit dan netralitas wasit itu sudah dilakukan pemantauan, termasuk wasit itu tidak boleh ditemui siapa dan sebagainya, nanti juga ada kamar atau ruang tersendiri, sampai sejauh itu. Mudah mudahan aman dan lancar," kata dia.

Sebelumny diberitakan, Polda Bali sudah mulai melakukan berbagai kesiapan dan rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait membahas pengamanan bergulirnya Liga 1 di Pulau Dewata.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana menyampaikan bahwa pihaknya bersama panitia penyelenggara mulai melakukan pengecekan kebutuhan di tiga stadion yang ditunjuk dan rencananya bakal dihadiri penonton di tengah masa pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikannya dalam rilis akhir tahun 2021 di Gedung Perkasa Raga Garwita, Mapolda Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 29 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved