Breaking News:

Berita Badung

Tinjau Kesiapan Bandara Ngurah Rai untuk KTT G20, Empat Poin Ini Jadi Perhatian Menteri BUMN 

Usai meninjau Pelabuhan Benoa Denpasar, Menteri BUMN Erick Thohir melanjutkan peninjauan kesiapan Tol Bali Mandara

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Menteri BUMN saat meninjau kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dalam menerima 20 Kepala Negara dan delegasi KTT G20 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Usai meninjau Pelabuhan Benoa Denpasar, Menteri BUMN Erick Thohir melanjutkan peninjauan kesiapan Tol Bali Mandara dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk KTT G20.

"Tadi yang saya lihat ada empat titik, satu bagaimana kedatangan untuk Kepala Negara rencananya akan ada perluasan di ujung kanan tadi di terminal VIP. Dimana nanti kurang lebih 2.200 meter perluasannya," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, Selasa, 28 Desember 2021 di Posko Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: Cek Infrastruktur & Layanan TelkomGroup Sambut G20, Menteri BUMN: Indonesia 5G Tak Kalah Sama Eropa

Baca juga: Jelang KTT G20, Menteri Erick Thohir Minta Proyek Taman di Pelabuhan Benoa Bali Dipercepat

Menurutnya, kedua tentu kedatangan delegasi dari luar negeri dan kita pastikan bagaimana nanti jangan sampai tamu-tamu dari negara-negara peserta G20 itu tidak terjadi penumpukan.

"Jadi intinya kita mesti disiplin kalau mereka waktu tunggu proses protokol kesehatan selesai misalnya 20 menit, atau 30 menit itu menjadi target kita sama-sama. Karena memang pasti ketika mereka datang kesini ekpektasinya cukup tinggi dengan pelayanan Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Tetapi jadwal daripada meeting mereka biasanya sangat padat, mereka perlu efisiensi waktu yang sangat strategis," imbuhnya.

Untuk kedatangan delegasi G20 melalui penerbangan domestik dalam negeri, tadi juga sudah pihaknya lihat dan dirasa tadi sudah ada tadi meja-meja bantuan ketika mereka membutuhkan sebuah fasilitas yang diperlukan.

"Tentunya yang lain-lainnya kita sudah cek, sama seperti di tempat lain perlu ada improvisasi perbaikan disana sini tapi itu paling cuma lima persen lah. Bukan sesuatu yang sangat besar harus dilakukan," ungkap Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk Jalan Tol Bali Mandara yang nantinya akan dilintasi oleh 20 Kepala Negara dan delegasi G20, Erick Thohir mengatakan untuk jalan tol sesuai dari arahan Bapak Presiden langsung bahwa punya visi jalan tol ini hijau disekelilingnya ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan.

"Makanya nanti ada perbaikan untuk jalan tol dan saya rasa tidak terlalu berat juga, kita bisa lakukan. Cuma tadi tentu catatannya karena jalan tol itu juga anginnya cukup besar jadi kita harus pastikan tumbuh-tumbuhan yang tidak mudah patah," jelasnya.

Karena kalau tumbuh-tumbuhan yang mudah patah tentu akan membahayakan pengguna jalan tol tersebut, jadi keindahan kecantikan penting tetapi safety atau keamanan jadi nomor satu.

Sama halnya hari ini di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali juga, ada dua yang pihaknya ingin pastikan safety daripada kesehatan dan kedua safety daripada kedatangan mereka tidak memerlukan waktu yang lama itu yang harus kita pastikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved