Breaking News:

Berita Karangasem

Jumlah Penumpang Naik, Trip Penyeberangan dari Pelabuhan Padang Bai Bali ke Gili Terawangan Ditambah

"Sekarang ada tiga fast boat yang berangkat. Ada peningkatan penumpang. Tetapi penyeberangan masih landai. Fastboat yang sudah layani penyeberangan

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Kondisi Dermaga Rakyat Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kamis (30/12/2021). Penumpang terlihat akan menyeberang menuju Gili Terawangan. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Trip penyeberangan fastboat tujuan Dermaga Rakyat Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem ke Gili Terawangan,Lombok Utara, NTB alami peningkatan  menjelang  pergantian tahun.

Per hari trip penyeberangan fastboat sekitar 2 sampai 3 kapal berbeda.

Kepala Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhaan (KSOP) Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengungkapkan, trip penyeberangan ditambah dikarenakan jumlah penumpang terus alami peningkatan jelang pergantian tahun.

Walaupun jumlah tidak sebanyak sebelum pandemi.

Baca juga: Gigitan Anjing Rabies di Karangasem Mencapai 49 Kasus Sepanjang 2021

"Sekarang ada tiga fast boat yang berangkat. Ada peningkatan penumpang. Tetapi penyeberangan masih landai. Fastboat yang sudah layani penyeberangan yakni tiga unit. Diantaranya Eka Jaya," jelas Ni Luh Putu  Suyasmin, Kamis (30/12/2021).

Pihaknya memprediksi, jumlah penumpang yang akan ke Gili Terawangan kemungkinan akan terus meningkat hingga perayaan pergantian tahun baru.

Rata - rata wisatawan yang menyeberang yakni domestik, sedangkan mancanegara hanya beberapa orang. Itupun yang tinggal di Bali.

"Wisatawan yang berangkat kebanyakan wisatawan domestik. Ada juga  beberapa wisman, tetapi yang sudah tinggal di Lombok  dan Bali. Kebanyakan fastboat di Padang Bai belum  beroperasi maksimal seperti lainnya," akui Ni Luh Putu Eka Suyasmin.

Ditambahkan, penumpang fastboat mengalami peningkatan jelang pergantian tahun baru.

Per harinya bisa tembus angka sekitar 100 sampai 250 penumpang,didominasi wisatawan domestik. Seperti dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Jogjakarta, Medan, Bandung dan daerah sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved