Breaking News:

Berita Tabanan

Sekaa Truna di Tabanan Harap SE Bukan Prank Lagi, Pernah Kecewa dengan Pembatalan Pawai Ogoh-ogoh

Surat edaran yang memperbolehkan Desa Adat menggelar pawai dengan syarat prokes ketat ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat

Kolose Tribun Bali
Ilustrasi Ogoh-ogoh 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan kegiatan pawai ogoh-ogoh menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

Surat edaran yang memperbolehkan Desa Adat menggelar pawai dengan syarat prokes ketat ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat.

Terlebih lagi, ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh sekaa truna di Tabanan.

Mereka menyambut dengan sangat gembira karena Sekaa Truna sendiri sudah sangat rindu dengan pawai yang biasajya digelar pada malam Pangrupukan itu.

Baca juga: Bupati Tabanan Lantik 247 Pejabat Fungsional: ASN Jangan Takut Berinovasi dan Mindset Out of The Box

Kepala Dinas Kebudayaan Tabanan, I Wayan Sugatra mengaku sudah mendapat tembusan SE tersebut dan sudah diteruskan ke staleholder terkait.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Majelis Desa Adat Kabupaten Tabanan untuk selanjutnya diteruskan ke seluruh Kecamatan yang ada.

"Kami sudah berkoordinasi. Tapi kita masih menunggu jawaban dari para stakeholder sehingga belum bisa memberikan jawaban," ujar Sugatra saat dikonfirmasi, Kamis 30 Desember 2021.

Kalau tidak ada larangan tapi harus mengikuti persyaratan yang memang sudah ditetapkan tersebut.

Persyaratan yang dimaksud adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Tabanan.

"Saya kira masyarakat kita sangat bisa untuk mengikuti persyaratan yang sudah diterbitkan itu. Aturan ini juga untuk kepentingan kita bersama. Semoga saja tidak ada perubahan nantinya lagi dan masyarakat bisa melaksanakan pawai ogoh-ogoh ini dengan prokes yang ketat," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved