Breaking News:

Berita Denpasar

Malam Tahun Baru, Polda Bali Kerahkan 12000 Personel & Siapkan Rekayasa Lalin di Kawasan Pantai Kuta

Malam Pergantian Tahun, Polda Bali Kerahkan 12 Ribu Personel & Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Pantai Kuta

istimewa
Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana saat memberikan paparan jumpa pers rilis akhir tahun 2021 di Mapolda Bali, pada Rabu 29 Desember 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali telah menyiapkan sejumlah skema untuk menghadapi malam pergantian tahun di lokasi-lokasi yang diprediksi bakal dipadati masyarakat.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana mengatakan di kawasan Pantai Kuta bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai potensi kepadatan masyarakat dan kelancaran arus lalu lintas.

"Nanti ada rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bali kolaborasi kerjasama dengan Dinas Perhubungan," kata Suardana saat rilis akhir tahun 2021 di Mapolda Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 29 Desember 2021.

"Hal ini untuk memudahkan dan melancarkan proses perjalanan transportasi baik barang orang kendaraan bisa lancar khususnya di Kuta, diprediksi padat, rekayasa lalu lintas ini demi kepentingan masyarakat," sambungnya.

Di samping itu, di saat malam pergantian tahun, Polda Bali juga melaksanakan beberapa penebalan personel di pintu-pintu masuk Bali serta beberapa tempat wisata lainnya untuk melaksanakan pengamanan.

Baca juga: Sejumlah Pekerja Hotel Maya Ubud Gelar Unjuk Rasa

Baca juga: 100 Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Dibagikan di FB, WA, IG

Baca juga: Regulasi Pemain Sepakbola yang Ingin Perkuat Timnas China: Tidak Boleh Bertato

Brigjen Pol Suardana menyampaikan pihaknya juga telah mensiagakan sebanyak 12 ribu personel yang ditempatkan secara tersebar di sejumlah pos pengamanan di wilayah Bali.

"Menjelang tahun baru kami laksanaman Operasi Lilin Agung Operasi Aman Nusa dan penebalan di beberapa tempat wisata seperti Sanur, Kuta, Ubud, dan kami laksanakan pengamanan semua kita gerakkan dari timur sampai barat dari Padang Bai hingga Gilimanuk," paparnya.

"Sifatnya kolaborasi, Polri, TNI dan pemerintah dareah dilibatkan PAM tahun baru. Kerumunan dan Prokes kita jaga, pergerakan yustisi dilakukan secara humanis, diharapkan malam pergantian tahun berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif, masyarakat bisa menikmati pergantian tahun dengan baik," jabarnya.

Brigjen Pol Suardana menambahkan, dalam menghadapi varian Omicron Polda Bali juga telah membentuk Satgas hingga di tingkat Polsek untuk menjaga penyebaran barian baru tersebut melalui 3 T (Tracing, Testing dan Treatment) dan utamanya ialah vaksinasi.

"Akselerasi vaksinasi terus dilakukan itu yang utama, kita bersyukur Provinsi Bali capaian vaksinasi tahap pertama sudah 102 persen lebih dari target, vaksinasi kedua 90 persen lebih, khusus untuk anak anak 6-11 sudah 85 persen dari target yang ditentukan, diharapkan di akhir tahun ditargetkan mencapai maksimal target," pungkasnya. (*)

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved