Breaking News:

Berita Karangasem

Layani Masyarakat Kurang Mampu, YLBH GKI Bali Difasilitasi Ruangan di Pengadilan Agama Karangasem

Dengan dibentuknya Cabang Bali dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Garuda Kencana Indonesia (YLBH GKI Cabang Bali) sehingga menjadi perpanjangan tangan

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Untuk Pertama Kalinya di Bali YLBH GKI Cabang Bali Dapat Tempat di Ruang POSBAKUM Pengadilan Agama Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Kerja sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu merupakan upaya pencapaian program prioritas dari Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Garuda Kencana Indonesia (YLBH GKI).

Dengan dibentuknya Cabang Bali dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Garuda Kencana Indonesia (YLBH GKI Cabang Bali) sehingga menjadi perpanjangan tangan untuk mencapai tujuan tersebut.

Berdasarkan Surat Penawaran YLBH GKI Cabang Bali dengan profil dari Lembaga yang tidak pernah tersangkut kasus ,tidak termasuk lembaga  daftar hitam serta memenuhi kriteria maupun seluruh persyaratan sebagai Pemberi Bantuan Hukum, dengan demikian YLBH GKI Cabang Bali menjadi pemenang penawaran di Pengadilan Agama (PA) Karangasem.

Selanjutnya untuk membahas tentang pelayanan hukum kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu di wilayah Karangasem, dengan diterimanya penawaran tersebut sehingga PA Karangasem bersepakat untuk bekerja sama dengan YLBH GKI Cabang Bali untuk memberikan pelayanan hukum khususnya kepada mayarakat yang kurang mampu.

Baca juga: Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karangasem Gelar Tes Urin Mendadak di Pol PP Karangasem

Salah satu poin kerja sama, yakni disepakatinya fasilitas ruang kantor untuk pos bantuan hukum (POSBAKUM) YLBH GKI Bali di PA Karangasem.

Dengan adanya kerja sama ini, Ketua YLBH GKI Cabang Bali I Kadek Mahendra Gunadi,SH.,CPCLE berharap masyarakat Karangasem yang sedang memerlukan bantuan hukum bisa mendapatkan layanan bantuan hukum sesuai dengan keinginannya, dan tidak takut untuk melaporkan jika mengalami suatu permasalahan hukum.

Mahendra menambahkan walaupun ini adalah pertama kali diadakannya kerja sama, beliau yakin bahwa dengan adanya kolaborasi antara kedua instansi/Lembaga ini dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih baik kedepannya dan kerja sama ini dapat berlanjut hingga seterusnya.

“Kami akan menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sama penanganannya seperti kami menerima honorarium” jelasnya.

Hal ini direalisasikan dengan penandatanganan surat perjanjian kerja, katanya pada acara Penandatanganan surat perjanjian kerja tentang Pendampingan/Bantuan Hukum di Karangasem, Jumat 31/12/2021 yang pada saat penandatangan itu, Ketua YLBH GKI Cabang Bali didampingi oleh Pengurus dan Aggota serta turut hadir Ketua DPC FERARI Kota Denpasar Kompyang Manik Dharmawan,SH.,MH.,CPCLE dan Ketua DPC FERARI Kab. Karangasem I Made Budi Sugianto, SH.,CIL.,CPL.,CPCLE.

Dek Endra sapaan akrab dari Ketua YLBH GKI Cabang Bali menjelaskan, kerja sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu merupakan upaya pencapaian program prioritas dari Ketua Dewan Pembina YLBH GKI, Dr.(Yuris) Dr. (MP) Teguh Samudera SH.,MH. sekaligus sebagai Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved