Breaking News:

Berita Buleleng

Tahun Baru, 110 Personel Polres Buleleng Terima Hadiah Kenaikan Pangkat, Termasuk Kapolsek Gerokgak

Memasuki tahun 2022,  sebanyak 110 personel Polres Buleleng menerima kado istimewa, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Istimewa
Sejumlah personel Polres Buleleng saat mengikuti upacara kenaikan pangkat, Senin 3 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Memasuki tahun 2022,  sebanyak 110 personel Polres Buleleng menerima kado istimewa, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Proses kenaikan pangkat itu dilangsungkan melalui upacara korps rapor yang diselenggarakan di halaman Mapolres Buleleng, Senin 3 Januari 2022.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, kenaikan pangkat ini salah satunya diberikan kepada Kapolsek Gerokgak I Ketut Suaka Purnawasa.

Baca juga: RTH Bung Karno di Buleleng Dikunjungi Ratusan Orang Per Hari, Adiana: Puncak Kunjungan Sore & Malam

Perwira tersebut mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi, dari sebelumnya AKP menjadi Kompol.

Selain itu, kenaikan pangkat juga diberikan kepada Kasi Humas Polres Buleleng Gede Sumarjaya, dari sebelumnya IPTU menjadi AKP.

"Ada sebanyak 21 personel yang pangkatnya naik dari Iptu menjadi AKP. Kemudian ada tujuh personel dari IPDA menjadi IPTU."

"Kemudian ada tiga orang personel juga yang mendapatkan pangkat dari AIPTU menjadi IPDA."

"Selanjutnya ada 17 personel juga yang pangkatnya naik dari AIPDA ke AIPTU, kemudian 58 personel dari BRIPKA ke AIPDA, serta tiga orang dari BRIP ke BRIPKA," jelas AKBP Andrian. 

Baca juga: Sempat Dikabarkan Hilang di Perairan Karangasem, Wayan Kondi Ditemukan Selamat di Pantai Buleleng

AKBP Andrian pun menyebut, kenaikan pangkat ini diberikan kepada personel yang tidak datang secara tiba-tiba.

Ada beberapa proses yang harus dilalui, seperti verifikasi, penelitian, prestasi kerja dan kinerja, tidak pernah tersangkut masalah disiplin, pidana maupun kode etik, serta Masa Dinas Perwira (MDP) dan Masa Dinas Dalam Pangkat (MDDP). 

"Kenaikan pangkat ini wujud penghargaan Institusi Polri kepada personel Polres Buleleng, yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas negara."

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini, personel bisa bekerja lebih baik dan bertanggung jawab, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat," tambahnya. (*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved