Breaking News:

Berita Gianyar

Sindikat Penggelapan Mobil Terungkap, Pengusaha Rental Terima Penghargaan Polres Gianyar

Pengusaha transportasi dan penyewaan mobil di Denpasar, Aryanto yang juga Ketua Harian 3 Buser Rent Car Nasional (BRN) menerima penghargaan Polres

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Badrun
PENGHARGAAN - Pengusaha transportasi dan penyewaan mobil di Denpasar, Aryanto yang juga Ketua Harian 3 Buser Rent Car Nasional (BRN) menerima penghargaan Polres Gianyar, Senin (3/1). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR- Pengusaha transportasi dan penyewaan mobil di Denpasar, Aryanto yang juga Ketua Harian 3 Buser Rent Car Nasional (BRN) menerima penghargaan Polres Gianyar, Senin (3/1).

Hal itu karena laporan korban telah membantu upaya polisi dalam mengungkapkan sindikat penggelapan kendaraan hingga pemalsuan dokumen kendaraan.

Sindikat tersebut selama ini sangat meresahkan pengusaha rental dan sebagainya.

Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana mengatakan, pemberian penghargaan itu karena yang bersangkutan telah membantu tugas Polri sehingga dapat mengungkap sindikat penggelapan mobil dan pemalsuan dokumen kendaraan (STNK).

Kapolres menjelaskan, pada Agustus 2021 lalu, Aryanto selaku korban, melaporkan mobilnya digelapkan dan dijual putus (dengan tidak sah) oleh seseorang berinisial DA dan istrinya berinisial M kepada seseorang di Jalan Siulan, Denpasar.

Berbekal informasi yang didapat, Aryanto yang juga sebagai Ketua Harian 3 BRN yang merupakan salah satu organisasi pengusaha mobil rental, segera melaporkan hal tersebut ke Polres Gianyar.

Baca juga: Evaluasi Terkait Malam Pergantian Tahun, Ini Harapan Petinggi Polresta Denpasar

Dan tak butuh waktu lama, Polres Gianyar berhasil menangkap pasangan suami istri yang melakukan penggelapan dan para sindikat pembuat dokumen kendaraan palsu (STNK). Para pelaku pun kemudian diproses lebih lanjut hingga ke tahap persidangan.

Ketua Harian 3 BRN, Aryanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Gianyar yang sigap dan presisi menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Dan teman-teman pengusaha rental mobil yang tergabung di BRN akan terus membangun hubungan baik serta akan membantu atau bersinergi dengan pihak kepolisian,” tegasnya.

Baca juga: Tujuh Aplikasi Penghasil Uang Resmi yang Diawasi OJK, Salah Satunya Aplikasi Baca Plus

Aryanto menegaskan, pihaknya akan selalu berkomitmen membantu polisi untuk memberantas pelaku kejahatan rental mobil yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Kami tidak akan gentar, dan kami akan pastikan bahwa ulah para penjahat rental akan kami laporkan dan tidak akan ada jalan damai buat pelaku kejahatan," ujarnya.

Lebih lanjut Aryanto menjelaskan, saat ini BRN telah memiliki aplikasi yang memungkinkan lebih dari 1.500 anggota yang tergabung di dalam BRN terhubung dan terintegrasi secara online.

Baca juga: Disdik Gianyar Keluarkan Surat Edaran tentang PTM 100 persen, Kadisdik: Sudah Boleh Diterapkan

Baca juga: Angkutan Siswa Gratis Gianyar Masih Menunggu PTM dan Vaksin 100 Persen

Di dalam aplikasi ini, tersedia database nasional para penjahat dan sindikat rental yang pernah beroperasi di daerah manapun di Indonesia.

“Dengan adanya aplikasi ini dan juga kerjasama kami dengan pihak kepolisian, kami berharap dapat mempersempit ruang gerak penjahat dan sindikat yang selalu merugikan kami para pengusaha rental mobil,” tandasnya. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved