Breaking News:

Berita Badung

Tak Semua Sekolah di Badung Bisa PTM 100%, Disdikpora Sebut Ada Sekolah yang Kurang Ruang Belajar

Pihaknya menemukan ada beberapa sekolah yang kekurangan ruang belajar, sehingga diberlakukan sistem pengaturan PTM per sesi.

Dokumen Tribun Bali
Siswa SMP 2 Mengwi melakukan Prokes ketat saat melaksanakan PTM terbatas 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Meski Badung akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Tidak semua sekolah bisa berjalan dengan lancar.

Pasalnya ada beberapa sekolah di Badung yang  masih kekurangan ruang belajar.

Beberapa sekolah itu lantaran ada yang belum punya gedung dan ada pula yang dalam kondisi rusak.

Dalam monitoring hari pertama, yakni pada Selasa, 4 Januari 2022 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengakui hal tersebut.

Baca juga: Ingin Perpanjang SIM, Ini Lokasi SIM Keliling di Wilayah Polres Badung

Pihaknya menemukan ada beberapa sekolah yang kekurangan ruang belajar, sehingga diberlakukan sistem pengaturan PTM per sesi.

"Sudah dimulai hari ini (kemarin, red). Sosialisasi sebelumnya sudah kami lakukan kepada sekolah-sekolah. Nantinya setiap hari akan kami evaluasi," ujar Kadisdikpora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana

Kata Dwipayana, hampir semua sekolah di Badung sudah melaksanakan PTM 100 persen.

Hanya saja memang ditemukan kendala ada beberapa sekolah yang ruang belajarnya kurang. Sehingga PTM nya harus dilakukan pengaturan.

"Memang ada beberapa sekolah yang ruang belajarnya kurang. Jadi sekolah melakukan pengaturan. PTM-nya 100 persen, tapi bertahap. Seperti memberlakukan sesi pagi dan siang," katanya.

Dijelaskan, sesuai dengan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah jumlah peserta didik 100 persen akan mengikuti PTM, kecuali bagi satuan pendidikan yang peserta didiknya melebihi kapasitas atau rombel. Maka akan dilakukan pengaturan dengan memperhatikan prokes yang ketat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved