Breaking News:

Berita Bali

Mengaku Bisa Urus Perkara Lalu Tipu Korbannya Rp 256 Juta di Bali,Setiadjie Dituntut 4 Tahun Penjara

Surat tuntutan tersebut telah dibacakan JPU dalam sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 6 Januari 2022

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan via Tribunnews
Ilustrasi Penipuan - Mengaku Bisa Urus Perkara Lalu Tipu Korbannya Rp 256 Juta, Setiadjie Dituntut Empat Tahun Penjara 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus mengaku sebagai jaksa, yakni Setiadjie Munawar (57), telah menjalani sidang tuntutan pidana.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), terdakwa Setiadjie dituntut pidana penjara selama empat tahun.

Surat tuntutan tersebut telah dibacakan JPU dalam sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 6 Januari 2022.

Diketahui, dalam melakukan aksi penipuan, Setiadjie mengaku sebagai jaksa kepada korbannya yang terbelit perkara hukum, dan bisa menyelesaikan.

Baca juga: Dalam Pengaruh Alkohol, Made Torina Alami Lakalantas di Jalan Imam Bonjol Denpasar,Lengan Kiri Patah

Atas perbuatan terdakwa yang juga mengaku sebagai dokter tersebut, korban inisial LR mengalami kerugian sekitar Rp 256 juta.

"Berdasarkan keterangan saksi, keterangan terdakwa, petunjuk dan barang bukti selama persidangan, maka jaksa penuntut menyatakan terdakwa dr. Setiadjie Munawar, S.H., M.H secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP," jelas Kasi Intel juga humas Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, I Putu Eka Suyantha.

Terhadap tuntutan jaksa, kata Eka Suyantha, terdakwa akan menanggapi dengan mengajukan pembelaan secara tertulis.

"Terdakwa langsung menyampaikan akan mengajukan nota pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan pada persidangan selanjutnya, hari Selasa 11 Januari 2022," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, terungkapnya perkara ini bermula pada tanggal 11 Agustus 2021, jajaran kejaksaan menerima permintaan konfirmasi terkait identitas terdakwa Setiadjie Munawar.

Terdakwa mengaku sebagai jaksa, namun ketika dikonfirmasi ternyata Setiadjie Munawar bukan pegawai Kejaksaan RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved