Breaking News:

Berita Bali

Pimpinan PLN Pusat Terpapar Covid-19, Dinkes Lakukan Tracing dan Testing di PLN UID Bali

Pasca pimpinan PLN Pusat terpapar Covid-19 seusai berkunjung ke Bali, PLN UID Bali sudah lakukan tracing dan testing pada orang-orang yang disinyalir

Tribun Bali/Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca pimpinan PLN Pusat terpapar Covid-19 seusai berkunjung ke Bali, PLN UID Bali sudah lakukan tracing dan testing pada orang-orang yang disinyalir sempat berkontak erat dengan para pimpinan PLN pusat tersebut. 

Ketika dikonfirmasi, I Made Arya Manager Humas PLN UID Bali mengatakan pihaknya sudah melakukan tes PCR kepada 18 orang, termasuk General Manager PLN UID Bali terkait kasus tersebut. 

"Benar (ada kegiatan tracing dan testing di di PLN UID Bali). Kemarin kita udah PCR 18 orang termasuk General Manager. Astungkara semua hasilnya negatif," ungkapnya pada, Rabu 5 Januari 2021. 

Baca juga: PLN Investasi Rp 87,7 triliun untuk Tingkatkan Keandalan dan Pemerataan Kelistrikan pada 2021

Sebelumnya, para pimpinan PLN Pusat mengunjungi Bali untuk melakukan pengecekan kesiapan KTT G20 di IP Pesanggaran pada, 27 Desember 2021 lalu dan setelah kembali dari Bali dinyatakan positif Covid-19. 

"Tanggal 27 Desember 2021 kemarin ada agenda pengecekan kesiapan KTT G20 di IP pesanggaran dan waktu itu Pak Erik Tohir juga hadir."

"Dari pusat yang datang Pak Dirut dan protokol, untuk protokol semua aman hasil PCR negatif," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan pihaknya juga sudah melakukan tracing dan testing hari ini. 

Baca juga: Business Outlook PLN 2022, Ini Kesiapan PLN Menyambut Tren Terkini

"Sudah melakukan tracing, PCR sudah dilakukan per Rabu (5 Januari 2022). Hasilnya belum, karena baru proses pengambilan sampel."

"Dan ada 17 orang yang di-tracing, hasilnya nanti malam baru keluar, yang diswab karyawan yang kontak erat. Karyawan yang kontak erat dengan Dirut yang sudah balik ke Jakarta," kata, Suarjaya. 

Salah satu yang sudah di-tracing yakni, General Manager PLN UID Bali.

Kini Dinkes Provinsi Bali sedang menunggu hasil dari tracing dan testing yang telah dilakukan. 

"GM-nya juga, yang lain-lainnya kan sudah ke Jakarta itu, orangnya kan sudah tidak ada di Bali, sekarang di-tracing kan karena mereka katanya sempat kontak erat," tutupnya. (*) 

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved